Cegah Stunting, Baznas Bazis DKI Bagikan Kurban ke Pemukiman Padat

Jum'at, 30 Juni 2023 - 15:10 WIB
loading...
Cegah Stunting, Baznas Bazis DKI Bagikan Kurban ke Pemukiman Padat
Iduladha 2023 dijadikan Baznas Bazis DKI Jakarta untuk membantu dalam pencegahan stunting, dengan membagikan daging kurban ke sejumlah kawasan padat penduduk. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Momentum Iduladha 2023 dijadikan Baznas Bazis DKI Jakarta untuk membantu dalam pencegahan stunting . Upaya tersebut dengan membagikan daging kurban ke sejumlah kawasan padat penduduk di Jakarta.

"Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta tak hanya berfokus memberikan perhatian bagi mustahik di Pulau Sabira, tetapi juga tak lupa untuk mendistribusikan kurban ke Kampung Kampung Padat penduduk di DKI Jakarta," kata Ketua Baznas Bazis DKI, Akhmad Abubakar, Jumat (30/6/2023).

Dikatakan Abubakar, pihaknya berkolaborasi dengan PT Avrist Assurance, dan PT Jakarta Oses Energi ikut memberikan perhatian bagi mustahik di sejumlah kampung Jakarta melalui pemenuhan makanan bergizi dan sehat dengan kolaborasi Jakarta Berkurban.

"Sebanyak lima ekor sapi dengan rincian satu ekor sapi dari Baznas Bazis DKI Jakarta, dua sapi dari PT Avrist Assurance, dua Sapi dari PT Jakarta Oses Energi.
Hewan tersebut disembelih dan dipotong di Kantor Kelurahan Ancol Jakarta Utara," ucap Abubakar.

Dijelaskan Abubakar, sebanyak 900 penerima manfaat dari Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara akan menerima daging kurban tersebut. Kecamatan Pademangan dipilih atas usulan dari Dinas Sosial DKI Jakarta.

"Kecamatan tersebut dinilai memiliki titik Kampung padat penduduk yang banyak sehingga dinilai perlu diberikan bantuan daging dalam rangka upaya pencegahan stunting di Ibu Kota," jelasnya.

Penyaluran hewan kurban Baznas Bazis DKI Jakarta tahun ini adalah hasil dari kolaborasi dengan BUMD DKI Jakarta melalui program, Jakarta Berkurban.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)