Begini Cara Beli Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Jum'at, 30 Juni 2023 - 10:17 WIB
loading...
Begini Cara Beli Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung
Masyarakat bisa membeli tiket kereta cepat Jakarta-Bandung melalui offline maupun online. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Cara membeli tiket kereta cepat Jakarta-Bandung cukup mudah. Masyarakat dapat membeli tiket dijual secara online atau offline yang terintegrasi dengan aplikasi KAI Access atau dijual melalui Online Travel Agent (OTA).

Nanti juga ada tiket vending machine yang disertai pendamping guna memudahkan pembelian tiket. Kemungkinan disediakan aplikasi khusus untuk pembelian tiket kereta cepat untuk memudahkan masyarakat mendapat tiket kereta cepat Jakarta-Bandung.



Terkait harga tiket, diperkirakan Rp150.000 untuk jarak dekat dan Rp350.000 jarak terjauh. Diketahui, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) akan melakukan soft launching kereta cepat Jakarta-Bandung pada 18 Agustus 2023.

Pada Kamis (22/6/2023) lalu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berkesempatan menjajal kereta cepat dari Stasiun Halim sampai Stasiun Tegalluar, Bandung.

Kecepatan kereta mencapai 350 km per jam dengan waktu tempuh Jakarta-Bandung sekitar 45 menit. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, selama masa uji coba masyarakat juga dapat mencoba kereta cepat Jakarta-Bandung secara gratis.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)