KCIC Pastikan Area Dalam Stasiun KA Cepat Halim Tak Rusak dan Tergenang usai Viral Atap Bocor

Minggu, 05 November 2023 - 15:51 WIB
loading...
KCIC Pastikan Area Dalam Stasiun KA Cepat Halim Tak Rusak dan Tergenang usai Viral Atap Bocor
KCIC memastikan area pelayanan khususnya bagian dalam Stasiun KA Cepat Halim, Jakarta Timur tidak rusak atau terganggu usai viral atap bocor. Foto: Tangkapan Layar TikTok
A A A
JAKARTA - KCIC memastikan area pelayanan khususnya bagian dalam Stasiun KA Cepat Halim , Jakarta Timur tidak rusak atau terganggu usai viral atap bocor. Diketahui, viral di media sosial atap Stasiun Whoosh Halim bocor imbas hujan deras pada Sabtu (4/11/2023).

"Sejumlah gambar yang beredar di medis sosial menunjukkan kondisi plafon stasiun bagian dalam mengalami kebocoran bukan di lokasi Stasiun Kereta Cepat Halim," kata GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunnisa, Minggu (5/11/2023).



Visual lain yang menggambarkan limpahan air di sisi tangga bukan berada di dalam Stasiun Halim. Namun, di area luar lobby kedatangan sisi selatan.

"Limpahan air berasal dari saluran air yang tidak mampu menahan debit air karena intensitas hujan sangat tinggi. Kondisi tersebut juga tidak mengganggu pelayanan karena masih ada area lain yang dapat dilalui penumpang untuk menuju lobby drop off dan pick up. Seluruh alur penumpang tetap berjalan normal tanpa kendala. Operasional Whoosh juga tidak terdampak," ungkapnya.

Sebagai langkah cepat, KCIC telah berkoordinasi langsung dengan Wika sebagai kontraktor pembangunan Stasiun KA Cepat Halim untuk segera melakukan investigasi dan perbaikan area yang terdampak demi kenyamanan penumpang.

Eva memastikan pelayanan di Stasiun Halim berlangsung normal pada hari ini. Selain itu, Wika Konstruksi juga sudah mulai melakukan perbaikan pada saluran air sisi luar stasiun yang terdampak hujan deras dan diharapkan selesai dalam waktu dekat.

"KCIC bersama kontraktor juga akan menyisir dan mengidentifikasi titik-titik lainnya di seluruh stasiun untuk mengantisipasi kejadian serupa. KCIC bersama WIKA telah berkoordinasi sekaligus bergerak cepat agar pelayanan dan fasilitas yang diberikan pada penumpang optimal," kata Eva.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)