Merayakan Ulang Tahun Pertama Kereta Cepat Whoosh Bersama Penumpang

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 11:53 WIB
loading...
Merayakan Ulang Tahun...
Kereta Cepat Jakarta-Bandung atau Whoosh merayakan ulang tahun pertama. Keberhasilan Whoosh selama 1 tahun ini merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi semua pihak. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Kereta Cepat Jakarta-Bandung atau Whoosh merayakan ulang tahun pertama bersama penumpang. Keberhasilan Whoosh selama 1 tahun ini merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi semua pihak.

“Kami berkomitmen terus meningkatkan kualitas layanan dan memastikan Whoosh dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat. Keberadaan Whoosh tidak hanya mempercepat mobilitas, tetapi juga membawa dampak positif bagi ekonomi lokal,” ujar Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi, Jumat (25/10/2024).

Dia juga mengapresiasi Aice Group atas dukungan luar biasa yang diberikan dalam perayaan 1 tahun Whoosh. Dukungan tersebut tidak hanya membawa kebahagiaan bagi para tamu, pengunjung, dan penumpang, tetapi juga memperlihatkan komitmen Aice terhadap inovasi dan peningkatan pengalaman pelanggan.

Kereta Cepat dengan jalur sepanjang 142,3 km yang merupakan kereta cepat pertama di Asia Tenggara ini mulai beroperasi secara komersial pada 17 Oktober 2023.

Dengan kecepatan maksimum 350 km per jam, kereta cepat ini telah memangkas waktu tempuh antara Jakarta dan Bandung dari yang awalnya 3 jam lebih menjadi 40 menit.

Dalam satu tahun operasionalnya, Whoosh telah mencatat berbagai prestasi mengesankan ke peningkatan mobilitas masyarakat. Sejak peluncurannya, Whoosh berhasil melayani lebih dari 5,3 juta penumpang. Capaian ini membuktikan tingginya minat masyarakat terhadap layanan kereta cepat.

Frekuensi perjalanan juga tercatat meningkat signifikan. Jika awalnya hanya terdapat 4 perjalanan per hari, namun kini telah meningkat menjadi 48 perjalanan per hari. Pertumbuhan jumlah penumpang harian juga naik dari 14 ribu menjadi 24 ribu penumpang.

Ke depannya, jadwal perjalanan Jakarta-Bandung oleh Whoosh akan bertambah menjadi 64 perjalanan per hari. Keberhasilan ini tidak hanya memperkuat posisi Whoosh sebagai solusi transportasi modern di Indonesia, tetapi juga berkontribusi pada pengurangan kemacetan dan emisi karbon.

Merayakan satu tahun operasional Whoosh, Aice memberikan keceriaan lewat pembagian ribuan es krim gratis dan kue ulang tahun yang dibuat khusus dalam bentuk kereta Whoosh.

Kue ulang tahun miniatur Whoosh khusus diproduksi Aice dengan bahan dasar yang terbuat dari es krim. Kue unik ini dijadikan simbol perayaan dan kesuksesan proyek kereta cepat yang inovatif.

Senior Brand Manager Aice Group Sylvana menuturkan pembuatan kue ini bertujuan merayakan pencapaian bersama para penumpang. Es krim adalah simbol penganan yang mampu memberikan keceriaan di tengah perjalanan.

“Kami ingin memberikan sesuatu yang istimewa bagi masyarakat yang telah mendukung operasional Whoosh selama setahun ini. Kue es krim ini tidak hanya lezat, tetapi juga melambangkan kolaborasi dan inovasi di balik proyek ini. Kami berharap momen ini dapat menambah kebahagiaan dan keceriaan di setiap perjalanan mereka,” ungkap Sylvana.

Untuk mendukung operasional Whoosh, Aice akan membuka outlet resmi di Stasiun Utama Kereta Cepat, Stasiun Halim. Kehadiran outlet Aice di Stasiun Whoosh untuk memberikan kenyamanan tambahan bagi para penumpang dengan menyediakan produk es krim berkualitas tinggi sebagai teman perjalanan.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1070 seconds (0.1#10.140)