Puluhan Rumah Warga Cibinong Bogor Terendam Banjir

Jum'at, 30 Juni 2023 - 01:16 WIB
loading...
Puluhan Rumah Warga Cibinong Bogor Terendam Banjir
Puluhan rumah di wilayah Kampung Balong, Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor terendam banjir. Foto/BPBD Kabupaten Bogor/Dok
A A A
BOGOR - Puluhan rumah di wilayah Kampung Balong, Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor terendam banjir . Genangan banjir tersebut disebabkan drainase yang tersumbat.

"Banjir disebabkan hujan dengan intensitas tinggi yang cukup lama dan adanya material longsoran yang menyumbat aliran drainase," ungkap Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Aris Nurjatmiko dalam keterangannya, Kamis (29/6/2023).

Adapun banjir itu mulai menggenangi rumah wara sekira pukul 18.05 WIB. Air masuk ke pemukiman dengan ketinggian kurang lebih 30 sentimeter.

"Diperkirakan dampak hasil kaji cepat sebanyak 50 unit rumah dan 60 KK/240 jiwa terdampak banjir," ujarnya.


Tak hanya rumah warga, lanjut Aris, terdapat fasilitas umum berupa masjid di sekitar permukiman yang terdampak banjir. Tim sedang melakukan evakuasi penyedotan air dengan menggunakan mesin sedot portable dan air mulai berangsur surut.

"Bila mana material longsoran tidak secepatnya dibersihkan kemungkinan besar disaat hujan turun akan terjadi banjir kembali," pungkasnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)