Iduladha 2023, Ahmad Sahroni Bagikan Kurban 22,5 Ton Sapi di Jakbar dan Jakut

Kamis, 29 Juni 2023 - 13:25 WIB
loading...
Iduladha 2023, Ahmad Sahroni Bagikan Kurban 22,5 Ton Sapi di Jakbar dan Jakut
Anggota DPR Ahmad Sahroni berkurban 21 ekor sapi berukuran jumbo dan super jumbo dengan berat total 22,5 ton di momen Hari Raya Iduladha 1444 H/2023 M. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Anggota DPR Dapil DKI Jakarta III Ahmad Sahroni lewat organisasinya Ahmad Sahroni Center (ASC) berkurban 21 ekor sapi berukuran jumbo dan super jumbo dengan berat total 22,5 ton di momen Hari Raya Iduladha 1444 H/2023 M.

Kurban tersebut disebar di beberapa titik lokasi di Jakarta Barat dan Utara, bahkan ada beberapa sapi yang bobotnya mencapai 1,3 ton.

“Alhamdulillah Iduladha tahun ini kita masih diberi kesempatan dan keberkahan untuk terus menyalurkan banyak hewan kurban. Tujuan utamanya tentu sebagai wujud syukur kepada Allah SWT, sekaligus untuk berbagi kebahagian dan keberkahan bagi seluruh masyarakat penerima. Selalu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi saya ketika dapat melakukan ini setiap tahunnya,” ujar Sahroni kepada wartawan, Kamis (29/6/2023).



Wakil Ketua Komisi III DPR ini menjelaskan, pemotongan hewan kurban ini disebar di beberapa titik di Jakut dan Jakbar. Dirinya pun sudah memastikan bahwa daging kurban terdistribusi dengan adil, tertib, dan merata oleh para petugas kurban yang memang ahlinya.

“Saya juga sudah memastikan langsung agar pembagian puluhan ribu kantung kurban ini berjalan adil, merata, tertib, dan harus habis. Jadi dengan segala kemampuan yang ada, kita ingin bisa menjangkau sebanyak mungkin masyarakat. Supaya asas kebermanfaatannya bisa maksimal dan Iduladha tahun ini dipastikan bawa kegembiraan untuk semuanya,” terangnya.

Ketua Tim ASC Imammudin mengatakan tahun ini ASC tetap berkomitmen untuk menghadirkan sapi-sapi berkualitas tinggi untuk dikurbankan. Sebab, ASC ingin memastikan daging yang diterima masyarakat memiliki gizi dan mutu yang terbaik.

“Sudah pasti kita berikan (sapi) yang terbaik, tidak asal-asalan. Pak Sahroni dari tahun ke tahun memang selalu totalitas kalau soal kurban, tidak pernah mau setengah-setengah. Jadi tahun ini pun sama, sapi kita jumbo-jumbo, agar bisa dibagi ke banyak masyarakat. Total kantung daging kurban kita mencapai 22,5 ton,” kata Imam.

Adapun wilayah sebaran kurban ASC adalah Jakarta Utara; Kecamatan Tanjung Priok, Kecamatan Koja, Kecamatan Cilincing, Kecamatan Pademangan, Kecamatan Penjaringan, Kelurahan Kebon Bawang, Kelurahan Sunter Agung, Kelurahan Pademangan Barat, Kelurahan Lagoa, Kelurahan Tugu Utara, Kelurahan Kalibaru, Kelurahan Semper Timur.

Jakarta Barat meliputi Kecamatan Cengkareng, Kecamatan Kalideres, Kecamatan Kembangan, Kecamatan Grogol Petamburan, Kelurahan Kedaung Kali Angke, Kelurahan Grogol, Kelurahan Kapuk, Kelurahan Semanan, dan Kelurahan Meruya Utara.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2301 seconds (0.1#10.140)