Sapi Kurban Jokowi-Ma'ruf Jadi Rebutan Selfie di Istiqlal, Jemaah: Takjub, Gede Banget!

Kamis, 29 Juni 2023 - 11:46 WIB
loading...
Sapi Kurban Jokowi-Maruf Jadi Rebutan Selfie di Istiqlal, Jemaah: Takjub, Gede Banget!
Jemaah bergiliran selfie di sapi kurban Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin di Masjid Itiqlal, Jakarta Pusat. Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan hewan kurban Sapi Simental seberat 1,2 ton dan Limosin Cros seberat 1,1 ton ke Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Pantauan SINDOnews di lokasi, tepat Kamis (29/6/2023) pukul 11.00 WIB, kedua sapi tersebut mendadak jadi spot foto favorit jemaah masjid yang usai menggelar salat Id.

Mereka, tampak takjub dan berbondong-bondong menodongkan gawainya. Tak hanya itu, sapi tersebut terlihat dijadikan bahan edukasi orangtua terhadap anak-anaknya.



”Tadi saya takjub aja, soalnya ini sapinya gede banget, apalagi ini sapinya dari RI 1,” ujar Deny (26) salah seorang jemaah yang ikut berselfie ria di hadapan Sapi Jokowi-Ma'ruf.

Di sisi lain, terlihat bocah-bocah kecil nampak terhibur dengan adanya sapi berukuran jumbo tersebut. Ada yang mencoba mengelus-elus kepala ada pula yang sibuk memberi makan.



Wakil presiden (Wapres)Ma’ruf Amin menyerahkan sapi kurban jenis limousin seberat 1,1 ton ke Masjid Istiqlal, usai melaksanakan Salat Id, Kamis (29/6/2023).Terdapat dua sapi yang diserahkan, satu sapi lainnya merupakan milik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

”Saya menyerahkan kurban Bapak Presiden RI Pak Joko Widodo dan juga kurban dari saya sebagai wakil presiden untuk masyarakat yang membutuhkan dan untuk itu saya dengan ucapkan bismilah saya serahkan kedua sapi ini,” kata Ma’ruf di Masjid Istiqlal.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)