14.704 Warga Binaan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Dapat Hak Pilih Pemilu 2024

Selasa, 27 Juni 2023 - 19:44 WIB
loading...
A A A


Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, lanjut dia, berkomitmen untuk memberikan pemahaman dan pendidikan politik kepada warga binaan tentang pentingnya hak pilih, peran aktif dalam masyarakat, dan tanggung jawab sebagai warga negara.

"Mari bersama-sama menciptakan lingkungan yang inklusif, di mana setiap warga negara Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk berpartisipasi dalam proses demokrasi," tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ibnu Chuldun menyerahkan handbook data rekapitulasi DPT warga binaan Lapas/Rutan wilayah DKI Jakarta kepada Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata.

Wahyu menyampaikan, kegiatan ini sangat penting dan harus dilakukan guna mewujudkan pemilu berkualitas yang tentunya perlu didukung dengan data pemilih yang berkualitas. Sebab pemilihan umum adalah hak dan tanggung jawab setiap warga negara.

“Kami sangat mengapresiasi kerja sama dan dukungan yang diberikan oleh KPU Provinsi DKI Jakarta yang mana Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Lapas/ Rutan ditetapkan sebagai lokasi khusus dan menjadi prioritas dalam Pemilu Tahun 2024 nanti. Kami yakin bahwa keikutsertaan warga binaan dalam Pemilu Tahun 2024 akan memberikan dampak positif dalam memperkuat demokrasi di Indonesia," pungkas Ibnu.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2289 seconds (0.1#10.140)