Massa 266 Kepung Kemenag, Arus Lalin Lapangan Banteng Terpantau Macet

Senin, 26 Juni 2023 - 14:40 WIB
loading...
Massa 266 Kepung Kemenag, Arus Lalin Lapangan Banteng Terpantau Macet
Massa aksi 266 mmenggelar aksi unjuk rasa di Kantor Kemenag, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Foto: SINDOnews/Widya Michella
A A A
JAKARTA - Forum Persaudaraan Islam (FPI) akan menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Kemenag, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Aksi 266 tersebut menuntut pembubaran Pondok Pesantren Al-Zaytun dan meminta pimpinannya, Panji Gumilang ditangkap.

Berdasarkan pantauan SINDOnews pukul 13.50 WIB, tampak sejumlah massa berkumpul di sepanjang jalan Lapangan Banteng. Tampak di bagian kanan dan kiri jalan dipenuhi ratusan orang yang terus berdatangan.

Sementara jalan di sepanjang Lapangan Banteng mengalami kemacetan. Sehingga arus lalu lintas terpantau ramai dan padat.Tiba-tiba, orator meminta massa berkumpul di tengah jalan. Sehingga massa terlihat memadati depan gerbang Kemenag jalan Lapangan Banteng.



”Ayo kita bareng-bareng berjuang, merapat ke mobil komando. Saya minta semua massa yang ada ikut satu komando tolong masuk ke tengah, intruksi kemari,” kata orator tersebut.

Kemudian sejumlah orang terlihat memegang poster bertuliskan “Segera tangkap dan jebloskan ke penjara Panji Gumilang karena telah menista dan menghina agama dan negara...!!!!”.

Terlihat juga sejumlah aparat kepolisian berjaga di depan pintu gerbang kemenag Lapangan Banteng.



Adapun tuntutan dari aksi tersebut, FPI meminta pemerintah untuk mencabut izin dan menutup permanen Ponpes Al-Zaytun karena sudah mengajarkan ideologi sesat kepada santrinya.

Usai menuntut hal tersebut di Kemenag, massa FPI berencana akan menggelar longmars (berjalan kaki) menuju Kantor Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam).
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)