Massa Dukung Hak Angket Sindir Demo Tandingan di Depan DPR

Jum'at, 08 Maret 2024 - 17:52 WIB
loading...
Massa Dukung Hak Angket Sindir Demo Tandingan di Depan DPR
Gedung DPR, Jakarta Pusat digeruduk oleh dua massa yang memiliki dua tuntutan yang berbeda, Jumat (8/3/2024) sore. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Gedung DPR, Jakarta Pusat digeruduk oleh dua massa yang memiliki dua tuntutan yang berbeda, Jumat (8/3/2024) sore. Mereka dengan lantang berorasi di depan gerbang utama Gedung DPR.

Adapun kelompok massa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Selamatkan NKRI (GRSN) berorasi di sisi sebelah kiri gerbang utama. Mereka menuntut agar DPR menggulirkan hak angket guna menyelidiki dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Sedangkan massa yang menolak hak angket DPR berorasi di sisi sebelah kanan gerbang DPR. Aparat kepolisian pun memisahkan kedua kelompok massa dengan memasang pagar beton dan besi pada bagian tengah gerbang utama DPR.





Gerakan Rakyat Selamatkan NKRI pun menyindir kelompok massa yang menolak angket DPR terkait kecurangan Pemilu 2024. Salah satu orator dari atas mobil komando menyatakan kelompok massa tolak angket telah menunjukkan sikap untuk mendukung rezim.

“Kalau mereka katakan tolak hak angket, artinya mereka setuju dengan apa yang dilakukan oleh rezim saat ini,” kata orator tersebut.

Ia pun menuturkan, gerakan yang diinisiasinya merupakan bentuk membela rakyat kecil. Ia menilai, gerakan kelompok massa yang menolak hak angket DPR telah mendukung oligarki.

"Kita membela rakyat kecil, bukan bela oligarki. Maka dari itu kuatkan hati kita, kuatkan niat kita. Maka dari itu, ini sebagai kangkah kita kalau kita akan membela rakyat kita," ucap orator.

Ia pun mengingatkan bahwa Indonesia bisa merdeka karena telah berjuang, bukan diberi kemerdekaan dari Belanda hingga Jepang. “Kuatkan hati kita, luruskan niat kita. Kita berani karna membela kebenaran. Mereka berani karena membela kebatilan,” tuturnya.

Situasi di depan gerbang utama Gedung DPR telah dipadati oleh para pengunjuk rasa. Arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto mengarah ke Slipi, Jakarta Barat telah ditutup oleh aparat kepolisian.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)