Puncak Peringatan Bulan Bung Karno, Ribuan Kader PDIP Konvoi Motor ke GBK

Sabtu, 24 Juni 2023 - 09:41 WIB
loading...
Puncak Peringatan Bulan Bung Karno, Ribuan Kader PDIP Konvoi Motor ke GBK
Ribuan kader PDIP mulai memadati kawasan Gelora Bung Karno untuk mengikuti acara Bulan Bung Karno pada Sabtu (24/6/2023). Foto/MPI/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Ribuan kader PDIP mulai memadati kawasan Gelora Bung Karno untuk mengikuti acara Bulan Bung Karno pada Sabtu (24/6/2023). Ribuan kader PDIP ini terlihat melakukan konvoi menggunakan sepeda motor.

Ribuan kader PDIP yang kemungkinan berasal dari wilayah Jakarta ini berkonvoi dipimpin mobil komando.
Mereka terlihat memerahkan arena acara puncak peringatan Bulan Bung Karno 2023 dengan atribut-atribut kepartaiannya.

Sebagai pembakar semangat kader, mars dan hymne PDIP terdengar dari mobil komando yang berada di barisan terdepan konvoi motor ini.

"Satu komando, satu barisan menangkan Ganjar," teriak salah satu kader PDIP dalam barisan konvoi tersebut.


Sebelum masuk ke area parkir, kader PDIP juga diingatkan agar selalu menjaga ketertiban seperti tak membuat lalu lintas menjadi macet hingga selalu menjaga kebersihannya.

Untuk diketahui, melalui puncak peringatan Bulan Bung Karno di Gelora Bung Karno (GBK), PDI Perjuangan (PDIP) ingin menggelar konsolidasi akbar yang rapi dan berdisiplin. Agenda ini dikategorikan yang terbesar kedua setelah tahun 1999 di tempat yang sama.

"Perlu diingat bahwa acara di Gelora Bung Karno ini merupakan acara yang terbesar kedua setelah pada tanggal 14 Februari 1999 dalam puncak konsolidasi ketika memperkenalkan logo PDIP banteng bulat bersatu. Maka pada puncak peringatan Bulan Bung Karno semua harus mampu menunjukan ketertiban sebagai satu rampak barisan," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Rabu (21/6/2023).

Hasto menjelaskan dalam Bulan Bung Karno tahun 2023 ini mempunyai tema besar Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0995 seconds (0.1#10.140)