2.000 Bus Meriahkan Bulan Bung Karno, Polda Metro Jaya Lakukan Skema Ini di Kawasan GBK

Sabtu, 24 Juni 2023 - 07:16 WIB
loading...
2.000 Bus Meriahkan Bulan Bung Karno, Polda Metro Jaya Lakukan Skema Ini di Kawasan GBK
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman. Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengaturan lalu lintas mengantisipasi kepadatan kendaraan pada acara puncak Bulan Bung Karno yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (24/6/2023). Sebanyak 2.000 bus peserta acara akan memadati kawasan SUGBK.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan, dalam acara ini ada sekitar 2.000 bus yang akan menuju SUGBK. Bus dari berbagai daerah tersebut nantinya akan memasuki lokasi acara.

Bus yang berasal dari wilayah barat Jakarta, akan dikeluarkan melewati RSGM Ladokgi TNI AL R.E Martadinata dan diarahkan ke Pintu 10 SUGBK untuk melakukan drop off peserta.

"Untuk bus dari arah Timur Jakarta akan dialihkan ke Bundaran Senayan. Jadi bus-bus dari Jawa Timur, Yogyakarta, kami langsung tekuk ke kanan dari Semanggi," katanya.

Setelah itu putar balik di Bundaran Senayan, dan melakukan drop off di Pintu 5, 6, dan 7 GBK.


Latif menuturkan, pihaknya juga menyiapkan empat kantong parkir untuk rombongan bus. Empat kantong parkir tersebut yakni, Monas, Aldiron, Smesco, serta Kemayoran.

"Kami maksimalkan tidak ada parkir bus yang sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Gatot Soebroto," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani mengatakan, persiapan acara tersebut sudah mencapai 90 persen.
"Persiapan puncak acara Bulan Bung Karno sudah kami lakukan dari (beberapa) berbulan lalu. Alhamdulilah, kini sudah hampir 90 persen persiapannya. Semoga acaranya nanti dapat berjalan dengan baik,” ujar Puan saat melakukan peninjauan di SUGBK, Kamis (22/6/2023).

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)