Puncak Bulan Bung Karno, Warga Jakarta Diminta Hindari GBK Besok

Jum'at, 23 Juni 2023 - 19:00 WIB
loading...
Puncak Bulan Bung Karno, Warga Jakarta Diminta Hindari GBK Besok
Polda Metro Jaya meminta warga Jakarta untuk menghindari Kawasan SGBK pada Sabtu (24/6/2023) lantaran ada puncak peringatan Bulan Bung Karno. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Puncak Peringatan Bulan Bung Karno bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu (24/6/2023). Polisi meminta masyarakat menghindari kawasan tersebut untuk menghindari kepadatan.

”Besok pengamanan giat haul Bung Karno. Hindari GBK,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman, Jumat (23/6/2023).



Latif mengatakan pihak kepolisian pun menyiapkan rekayasa lalu lintas terkait hal tersebut. Rekayasa lalu lintas bersifat situasional tergantung kondisi di lapangan. ”Iya ada rekayasa lalu lintas,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan menghadiri puncak peringatan Bulan Bung Karno (BBK) di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin beserta jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju dikonfirmasi menghadiri kegiatan tersebut.

”Ada beberapa ketua umum yang memang diundang dan di luar itu juga Bapak Presiden, Bapak Wakil Presiden, dan beberapa menteri di Kabinet Indonesia Maju sudah menyatakan berkenan hadir,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.



Hasto sudah menghadap Jokowi untuk menyampaikan kegiatan puncak peringatan Bulan Bung Karno di GBK. Jokowi bakal memberikan sambutan dalam acara itu. PDIP masih menunggu konfirmasi kehadiran sejumlah ketua umum partai politik.

”Sore ini saya melaporkan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri bahwa seluruh ketua umum siapa saja yang akan datang itu masih dilakukan konfirmasi sehingga besok pagi akan kami sampaikan setelah ada konfirmasi secara lengkap,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2623 seconds (0.1#10.140)