Amankan Laga Indonesia-Vietnam di SUGBK, 2.398 Personel Gabungan Dikerahkan

Kamis, 21 Maret 2024 - 15:36 WIB
loading...
Amankan Laga Indonesia-Vietnam di SUGBK, 2.398 Personel Gabungan Dikerahkan
Sebanyak 2.398 personel gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan jalannya pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam di SUGBK. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 2.398 personel gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan jalannya pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) , Jakarta, Kamis (21/3/2024).

"Sebanyak 2.398 personel pengamanan (PAM) dikerahkan ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) hari ini," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

Untuk lalu lintas di kawasan SUGBK, mantan Kapolres Sukabumi Kota itu mengatakan, rekayasa lalu lintas bersifat situasional yakni tergantung situasi dan kondisi di lapangan.

"Arus lalu lintas di sekitar kawasan SUGBK bersifat situasional, melihat jumlah penontonnya," jelasnya.



Lebih jauh, ia mengimbau kepada seluruh suporter atau pendukung tim yang berlaga untuk terus bisa menjaga keamanan dan kenyamanan selama pertandingan berlangsung maupun usai.

"Suporter jangan berbuat anarkis, harus bisa menerima kekalahan dalam pertandingan. Jaga kesopanan dan sportivitas dalam mendukung Tim Nasional kita. Kemudian, jangan melempar benda apa pun ke tengah lapangan maupun kepada pemain, serta berikan dukungan Tim Nasional kita dengan baik, supaya bermainnya semangat,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Indonesia vs Vietnam kembali dipertemukan dalam laga lanjutan fase Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di SUGBK, Kamis (21/3/2024). Pertandingan dijadwalkan berlangsung pukul 20.30 WIB.

Ini merupakan pertemuan kedua Indonesia menghadapi Vietnam di tahun ini. Sebelumnya, tim besutan Shin Tae-yong meraih hasil manis saat mengalahkan The Golden Stars 1-0 pada babak penyisihan grup Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Januari lalu.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4661 seconds (0.1#10.140)