Terekam CCTV, Maling di Bekasi Gasak Sepeda Gunung Seharga Rp10 Juta

Senin, 19 Juni 2023 - 13:04 WIB
loading...
Terekam CCTV, Maling di Bekasi Gasak Sepeda Gunung Seharga Rp10 Juta
Pelaku saat berjalan seorang diri di perumahan yang akan dijadikan target operasinya. Alhasil, satu sepeda gunung seharga Rp10 juta berhasil dibawa kabur pelaku berbaju batik. Foto: Tangkapan layar
A A A
BEKASI - Aksi pria di Bekasi mencuri sepeda terekam kamera CCTV . Pelaku menjalankan aksinya di Kampung Cerewet, Duren Jaya, Bekasi Timur.

Dalam rekaman CCTV yang beredar pelaku terlihat mengintai terlebih dahulu perumahan yang dijajakinya. Ia terlihat beraksi seorang diri dengan berjalan kaki.



Saat mendapatkan target rumahnya, pria tersebut langsung masuk halaman rumah itu. Ia terlihat santai membuka pagar layaknya rumah miliknya sendiri.

“Kejadian itu terjadi di rumah kakak (ipar) saya pada Jumat lalu,” kata PH, adik korban, Senin (19/6/2023).

PH mengatakan, kakaknya sempat mendengar suara gesekan yang datang dari halaman rumahnnya. Kendati demikian, bunyi itu dihiraukannya gegara menduga suara itu datang dari kucing.



"Cuma mungkin dikira kucing, jadi enggak bangun langsung," ungkapnya.

Korban baru mengetahui kehilangan sepeda gunungnya saat pagi hari. Saat dilakukan pengecekan CCTV, barulah terungkap suara tersebut merupakan maling yang tengah menggasak sepedanya.

"Maling itu clingak-clinguk setiap rumah yang mungkin bisa dimasukin," jelasnya.



Sepeda yang dicuri merupakan jenis sepeda gunung seharga Rp10 juta. Atas peristiwa ini, korban langsung melaporkan ke polisi.

"Kerugian bisa mencapai Rp10 jutaan. Sepertinya sudah dilaporkan ke kepolisian," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)