Tabung Gas Meledak, Kebakaran Hebat Hanguskan Puluhan Rumah di Pademangan

Minggu, 11 Juni 2023 - 14:00 WIB
loading...
Tabung Gas Meledak, Kebakaran Hebat Hanguskan Puluhan Rumah di Pademangan
Kebakaran habat menghanguskan puluhan rumah di Pademangan Barat, Jakarta Utara, Minggu (11/6/2023) siang. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Kebakaran habat menghanguskan puluhan rumah di Jalan Hidup Baru/Rel KA RT 11/RW 02, Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (11/6/2023) siang. Kebakaran akibat ledakan tabung gas.

Pantauan di lokasi kobaran api terus melahap bangunan rumah jenis semi permanen yang berada di samping rel kereta Pasar Rajawali, itu.

Beberapa warga sekitar terlihat gotong-royong membantu memadamkan api. Sementara itu, warga atau penghuni yang dekat dengan sumber api terlihat berupaya menyelamatkan barang berharga.



Salah satu warga Solihin (44) mengatakan, kebakaran ini berawal dari salah satu rumah warga yang sedang mengolah bahan baku nasi goreng.

"Itu (awal api) dari tempat atau rumah tukang nasi goreng. Lagi masak (olah bahan) tiba-tiba meledak gasnya dan merembet ke rumah lainnya," kata Solihin di lokasi.



Menurut Solihin, saat tabung gas meledak terdengar sangat besar sehingga banyak warga sekitar yang kabur menyelamatkan diri. Terdapat puluhan rumah yang terdampak dari ledakan ini.

"Ada puluhan rumah yang kena. Tadi sempet gede suara ledakannya, ada kali tiga kali ledakan. Itu mungkin tukangnya lagi masak untuk olahan makanan jual nasi goreng," pungkasnya.

Hingga kini petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dibantu warga masih melakukan pemadaman. Terpantau ada belasan unit pemadam yang dikerahkan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)