Buntut Penipuan Tiket Coldplay, Polisi Ingatkan Masyarakat Soal Tiket Indonesia vs Argentina

Kamis, 08 Juni 2023 - 15:57 WIB
loading...
Buntut Penipuan Tiket Coldplay, Polisi Ingatkan Masyarakat Soal Tiket Indonesia vs Argentina
Polisi mengimbau masyarakat agar waspada terhadap praktik penipuan penjualan tiket pertandingan bola antara Timnas Indonesia melawan Argentina. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Polisi mengimbau masyarakat agar waspada terhadap praktik penipuan penjualan tiket pertandingan bola antara Timnas Indonesia melawan Argentina . Imbauan ini merupakan buntut dari penipuan tiket konser Coldplay.

"Berangkat dari banyaknya kasus penipuan tiket konser Coldplay, kami mengimbau masyarakat agar hati-hati dengan penipuan penjualan tiket pertandingan sepak bola antara Timnas Indonesia melawan Argentina," kata Kapolres Metro Jakarta Barat M Syahduddi kepada wartawan di Polres Jakarta Barat, Kamis (8/6/2023).



Ia berpesan, agar masyarakat jangan sampai ditipu oleh oknum pelaku kejahatan yang beraksi melalui penjualan tiket pertandingan palsu. Pasalnya, modus penipuan penjualan tiket konser Coldplay yang belakangan marak terjadi berpotensi terjadi pada penjualan tiket pada acara lain.

"Ada kemungkinan tiket-tiket palsu dijual melalui platform online atau media sosial. Masyarakat kemudian tertarik dan membeli tiket tersebut lalu tertipu. Itu kan merugikan masyarakat juga," bebernya.



Sejauh ini, kata dia, belum ada laporan terkait kasus penipuan tiket pertandingan bola Indonesia melawan Argentina ke Polres Metro Jakarta Barat.

"Kami mengimbau masyarakat untuk tidak segan-segan melaporkan kepada pihak kepolisian jika ditemukan penipuan terkait penjualan tiket pertandingan tersebut," tandas Syahduddi.



Sebelumnya, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menjual total 60 ribu tiket resmi Timnas Indonesia melawan Argentina yang dibagi dalam tiga hari penjualan, yakni pada 5-7 Juni 2023. Penjualan tiket pada Senin 5 Juni 2023 dikhususkan untuk nasabah bank dan untuk umum pada Selasa 6 Juni dan Rabu 7 Juni 2023.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)