Pandemi Covid-19, Ibu Rumah Tangga Ini Manfaatkan Usaha Sambil Rebahan

Jum'at, 24 Juli 2020 - 12:05 WIB
loading...
A A A
Terlebih dalam pengamatannya dia yakin potensi besar untuk dijadikan sumber usaha baru yang menguntungkan dan dapat membantu memberikan sumber penghasilan alternatif kepada teman dan para ibu rumah tangga di sekitar tempat tinggalnya. (Baca juga: Ini Kiat Ketahanan Finansial Saat Menghadapi Resesi)

Dalam menjalankan promosi dan pemasaran usahanya, Ambar memanfaatkan beberapa media sosial seperti WhatsApp, Instagram dan Facebook.

Dia juga melakukan riset kecil-kecilan untuk melihat perilaku konsumen, daya beli, kualitas, dan harga produk. “Enggak susah kok. Cukup 5 menit untuk memulai usaha, misalnya dimulai dengan membuat status di media sosial, mengenalkan produk dan menawarkan teman-teman untuk menjadi seorang pembeli atau Reseller,” tuturnya.

Melalui cara itu, akan terlihat teman-temannya di media sosial tertarik membeli maupun menjadi Reseller. Artinya, membuka dan memiliki usaha sendiri yang nggak perlu punya modal besar untuk memulainya.

“Tidak perlu khawatir untuk berusaha di tengah pandemi, selalu ada kesempatan yang bisa dimanfaatkan di setiap kondisi, termasuk berjualan di tengah resesi akibat wabah Corona dan tidak perlu repot menyiapkan segala sesuatunya untuk memulai usaha,” ujar Ambar.

Baginya dengan keberhasilan ini semua orang bisa melakukan, terlebih dengan memanfaatkan teknologi dan media sosial sehari-hari, maka pundi-pundi penghasilan diraup. (Baca juga: Demi UMKM Lokal, Barang Impor Dibawah Rp1 Juta Hendaknya Tak Dijual di E-Commerce)
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1201 seconds (0.1#10.140)