35.000 Orang Serbu Ancol, Pengunjung di Pintu Barat Membeludak hingga Buat Kemacetan

Kamis, 01 Juni 2023 - 13:15 WIB
loading...
35.000 Orang Serbu Ancol, Pengunjung di Pintu Barat Membeludak hingga Buat Kemacetan
Kawasan Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, yang diserbu 35.000 pengunjung hingga siang ini. Foto/MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Libur Hari Lahir Pancasila menjadi momen bagi masyarakat Jakarta untuk memanfaatkan waktu libur di tempat rekreasi. Salah satunya adalah di kawasan Ancol Taman Impian , Pademangan, Jakarta Utara, yang diserbu 35.000 pengunjung hingga siang ini.

Berdasarkan pantauan wartawan pada Kamis (1/6/2023), kawasan rekreasi ini mulai dipadati pengunjung sejak pagi tadi. Hal ini terlihat saat antrean pengunjung di pintu gerbang barat Ancol Taman Impian.

Begitu pun antrean di pintu timur, mayoritas dipadati kendaraan pribadi roda empat dan juga bus. Akibat antrean ini, membuat kepadatan kendaraan dari sejumlah penjuru.

Seperti dari Jalan Gunung Sahari, Jalan Raden Edy Martadinata hingga Jalan Lodan dari arah Penjaringan. Dari kepadatan ini, petugas dari Satlantas Polres Jakarta Utara melakukan rekayasa arus lalu lintas.


Kasat Lantas Polres Jakarta Utara, Kompol Edy Purwanto mengatakan, adanya kepadatan dari antrean di pintu barat ancol masih terpantau kondusif. Meski demikian pihaknya melakukan rekayasa dengan memindahkan antrean menuju pintu timur.

"Untuk saat ini arus lalu lintas libur Hari Lahir Pancasila di kawasan wisata Ancol terpantau ramai lancar atau kondusif. Namun untuk mengurai ini kami lalukan pengalihan arus ke pintu timur. Kondisi ini melihat dari situasi," kata Edy.

Corporate Communication PT Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho mengungkapkan, jumlah pengunjung hingga pukul 12.00 WIB tercatat sebanyak 35.000 orang.

"Untuk kendaraan bermotoryang masuk sudah ada 2.000 motor dan 4.800 mobil," ungkap Eko. Eko mengatakan terkait kepadatan arus lalu lintas yang terjadi pada pagi tadi, diakibatkan waktu kedatangan pengunjung yang bersamaan sehingga membuat kepadatan menjadi tidak terhindarkan.

Adapun unit rekreasi Ancol Taman Impian yang cukup ramai dikunjungi yakni, Dufan sebanyak 7.000 pengunjung, SeaWorld, Samudra, dan Atlantis masing-masing 3.000 pengunjung.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)