Emas SEA Games 2023 Cabor Sepakbola Diarak Jumat Besok, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Kamis, 18 Mei 2023 - 14:28 WIB
loading...
Emas SEA Games 2023 Cabor Sepakbola Diarak Jumat Besok, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas
Timnas Indonesia U-22 yang sukses menyabet medali emas cabor sepakbola SEA Games 2023 di Kamboja, dijadwalkan tiba di Tanah Air hari ini. Foto: REUTERS/Dok
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia U-22 yang sukses menyabet medali emas cabor sepakbola SEA Games 2023 di Kamboja, dijadwalkan tiba di Tanah Air hari ini. Pada Jumat (19/5/2023) besok, emas SEA Games 2023 itu akan diarak di jalanan Jakarta.


Kegiatan arak-arakan para punggawa Timnas U-22 itu berlangsung di ruas jalan protokol Jakarta. Rute yang akan dilalui disebut-sebut di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin.

Terkait dengan kegiatan tersebut, polisi sedang mempersiapkan pengamanan dan juga rekayasa lalu lintas rute yang akan dilalui.


“Untuk unit pam (pengamanan) sedang kita buat. Rekayasa lalu lintas nanti, ini kan masih menunggu rute yang fix, karena (informasi) yang pertama dari Istana. Yang kedua ada informasi dari GBK, makanya masih mau kita pastikan,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman saat dihubungi, Kamis (18/5/2023).

Latif menyampaikan, rencana penerapan rekayasa lalu lintas di jalur Jalan Jenderal Sudirman-Thamrin itu dikarenakan kegiatan arak-arakan bertepatan dengan hari kerja. Latif berharap besok ada pengurangan penggunaan kendaraan/mobil yang melintas



“Tentunya pasti ada rekayasa lalu lintas untuk jalur Sudirman-Thamrin, karena besok juga harikerja. Tapi ini kan besok hari kejepit, mudah-mudahan masyarakat juga pengguna mobil berkurang,” harap Latif.

Latif juga mengimbau kepada masyarakat yang tidak berkepentingan agar besok menghindari ruas Jalan Sudirman-Thamrin, perihal adanya rencana arak-arakan punggawa Timnas Sepakbola Indonesia itu.

“Ada rute alternatif kedua dari GBK nanti keluar pintu 1 terus ke arah Bandung 5 (Bundaran HI), terus muter balik, Senayan baru nanti masuk ke GBK lagi,” katanya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2306 seconds (0.1#10.140)