Bacaleg Partai Perindo Beri Saran Ini Atasi Kemacetan di Kota Depok

Senin, 15 Mei 2023 - 23:10 WIB
loading...
Bacaleg Partai Perindo Beri Saran Ini Atasi Kemacetan di Kota Depok
Bacaleg DPRD Kota Depok dari Partai Perindo Monang Anton Sipahutar menyarankan Pemerintah Kota Depok melakukan perbaikan infrastruktur khususnya jalan guna menghindari semakin parahnya kemacetan. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Bacaleg DPRD Kota Depok dari Partai Perindo Monang Anton Sipahutar menyarankan Pemerintah Kota Depok melakukan perbaikan infrastruktur khususnya jalan guna mengatasi semakin parahnya kemacetan. Menurutnya, kemacetan di Depok akan semakin parah karena jumlah perumahan dan jalan tol bertambah.

"Penduduk nambah, infrastrukturnya pun tidak ada yang nambah di Depok. Kayak (Jalan) Margonda ya segitu-gitu saja, sedangkan kendaraan umum yang melintas bertambah," kata Anton dalam Podcast Aksi Nyata , Senin (15/5/2023).



Anton mengatakan, salah satu upaya untuk menekan angka kemacetan di Depok dengan memperbanyak ruas jalan. "Solusinya itu ya harus menambah insfratruktur, menambah jalan, antara satu jalan dengan jalan yang lain dibuatlah penghubung. Jadi antara Margonda itu harus dibuat jalan tembus yang mengurai kemacetan itu," ujarnya.



Meski demikian, kata dia, masyarakat Depok sedikit terbantu dengan moda transportasi umum seperti KRL Commuter Line yang tersedia dari Jakarta hingga Bogor. Hal itu mempermudah warga Depok yang mayoritas bekerja di Jakarta.

"Kalau transportasi umum kan relatif gampang ya karena ada kereta api (KRL). Jadi dari Jakarta menuju Depok itu mudah," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3183 seconds (0.1#10.140)