Masih Ada Ari-ari, Bayi Baru Lahir Ditemukan Terbungkus Kain di Tambun Bekasi

Senin, 15 Mei 2023 - 15:03 WIB
loading...
Masih Ada Ari-ari, Bayi Baru Lahir Ditemukan Terbungkus Kain di Tambun Bekasi
Polisi melakukan olah TKP bersama sejumlah warga yang mengetahui penemuan bayi berjenis perempuan itu di Jalan Masjid Al Futukh, Kebon Dusun, Desa Tambun, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Foto: MPI Ade Suhardi
A A A
BEKASI - Bayi perempuan ditemukan terbungkus kain di Jalan Masjid Al Futukh, Kebon Dusun, Desa Tambun, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi . Polisi menduga bayi malang itu sengaja dibuang oleh kedua orang tuanya di lokasi itu agar mudah ditemukan warga.

"Memang orang yang naruh bayinya itu sengaja di tempat warga sering mengakses, jadi semacam gampang ditemui," kata Kapolsek Tambun Kompol Stanlly Soselisa, Senin (15/5/2023).



Stanlly menyampaikan, bayi yang ditemukan pada Senin 15 Mei 2023 sekitar pukul 06.10 WIB itu dalam kondisi sehat. Menurutnya, bayi mungil itu baru dilahirkan dan langsung dibuang.

"Menurut warga. Bayi tersebut diduga baru dilahirkan soalnya masih ada ari-arinya. Lalu dibawa ke Rumah Sakit Karya Medika Tambun guna mendapatkan pertolongan," tuturnya.



Stanlly juga menegaskan, bayi tersebut sehabis lahir langsung dibuang di lokasi itu. Sementara pihaknya menyisir di lokasi pembuangan bayi untuk mencari tahu ciri-ciri ortu bayi tersebut. Namun lokasi tersebut minim CCTV.

"Setelah dilakukan pengecekan ke TKP, dari hasil pengecekan bayi tersebut dalam keadaan sehat jasmani, diduga orang tua bayi dengan sengaja membuang bayi tersebut di pinggir jalan," ungkapnya.

Stanlly menyebut pihaknya mencari ortu bayi dengan koordinasi bersama Binmas setempat.

"Sementara ini Binmas yang mencari informasi. Soalnya, kalau Binmas kan wilayahnya mencakup kelurahan, jadi sama lingkungan atau warga kan, jadi deket daripada kita," jelasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6550 seconds (0.1#10.140)