Satu Keluarga Positif COVID-19, Warga Pisangan Baru Swab Test Massal

Rabu, 22 Juli 2020 - 17:11 WIB
loading...
Satu Keluarga Positif COVID-19, Warga Pisangan Baru Swab Test Massal
Sebanyak 50 warga di RT 11/08, Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, menjalani swab test massal, Rabu (22/7/2020). SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Sebanyak 50 warga di RT 11/08, Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur , menjalani swab test massal, Rabu (22/7/2020). Swab test dilakukan sebagai penelusuran dini untuk mengendalikan laju persebaran virus Corona, setelah diketahui ada satu keluarga di rumah kontrakan di wilayah tersebut positif COVID-19.

Lurah Pisangan Baru, Tuti Sugihastuti mengatakan, satu keluarga yang dinyatakan positif COVID-19 mulanya menjalani rapid test di tempat kerjanya, kemudian hasilnya reaktif. Kemudian yang bersangkutan langsung datang ke Puskesmas untuk swab test dan hasilnya positif.

“Kemudian yang bersangkutan langsung dibawa ke Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran," kata Tuti di lokasi, Rabu (22/7/2020). (Baca juga; 29 Warga Jakbar Terpapar Covid-19 Usai Takziah di Cengkareng )

Setelah yang bersangkutan dibawa ke RSD Wisma Altet petugas Puskesmas langsung melakukan contact tracing kepada anggota keluarga. "3 anggota keluarga ternyata positif COVID-19 dari hasil swab test. Saat ini mereka sudah menyusul ke RSD Wisma Atlet untuk mendapatkan penanganan medis," ujarnya.

Lebih lanjut, Tuti menuturkan, swab test yang dilakukan pun tak hanya menyasar warga di sekitar tempat tinggal keluarga yang positif COVID-19. PPSU Pisangan Baru yang bertugas di sekitar lokasi pun ikut menjalani swab test guna mendeteksi dini persebaran virus tersebut.

"PPSU juga rentan tertular karena sehari-hari mereka bekerja di dalam pemukiman warga," ucapnya. (Baca juga; Positif COVID-19, Enam Pedagang Pasar Pramuka Jalani Perawatan )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)