29 Warga Jakbar Terpapar Covid-19 Usai Takziah di Cengkareng

Rabu, 22 Juli 2020 - 16:44 WIB
loading...
29 Warga Jakbar Terpapar Covid-19 Usai Takziah di Cengkareng
Lurah Wijaya Kusuma, Novi Indria Sari.Foto/SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Sebanyak 29 warga Kelurahan Wijaya Kusuma, Cengkareng, Jakarta Barat, yang dinyatakan positif Covid-19 saat ini telah melakukan isolasi di sejumlah Rumah Sakit (RS). Puluhan warga ini terpapar Covid-19 setelah bertakziah di salah satu rumah warga yang belakangan diketahui terpapar Covid-19.

"Dari 29 warga yang positif, ada yang dirujuk ke RSUD Cengkareng dan RS Pelni karena ada penyakit bawaan dan ada juga yang diisolasi ke Wisma Atlet. Serta ada pula yang isolasi mandiri,” ungkap Lurah Wijaya Kusuma, Novi Indria Sari kepada wartawan, Rabu (22/7/2020).

Novi menuturkan, para warga terpapar Covid-19 berasal saat bertakziah dan tahlilan di salah satu rumah warga yang meninggal. Hal itu berawal saat anak dari warga yang meninggal itu diketahui terpapar Covid-19.

Sementara sang ayah dari warga tersebut dipastikan meninggalnya bukan karena Covid-19. (Baca: Klaster Baru di Jakarta Barat, 29 Warga dari Dua RT Positif COVID-19)

"Saat hari tahlilan kedua atau ketiga kalau enggak salah, anak yang ayahnya kemarin meninggal tiba-tiba sesak napas dan pingsan, langsung dibawa ke IGD 24 Puskesmas Kecamatan Grogol Petamburan,” ujar Novi.

Karena terindikasi, petugas medis melakukan tes swab yang beberapa hari kemudian akhirnya positif Covid-19. Sebelumnya, Klaster baru Covid-19 muncul di Kelurahan Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Di kawasan itu, sedikitnya 29 warga terpapar covid 19 usai jalani tahlilan di sana.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1716 seconds (0.1#10.140)