Viral! Pria OGDJ di Babelan Bekasi Pukul Bocah hingga Jatuh Tersungkur

Sabtu, 13 Mei 2023 - 17:34 WIB
loading...
Viral! Pria OGDJ di Babelan Bekasi Pukul Bocah hingga Jatuh Tersungkur
Seorang pria diduga ODGJ di Babelan, Kabupaten Bekasi memukul bocah yang sedang bermain hingga terpental dan jatuh tersungkur. Foto: Tangkapan layar
A A A
BEKASI - Seorang pria diduga orang dengan gangguan kejiwaan ( ODGJ ) di Kabupaten Bekasi memukul bocah yang sedang bermain hingga terpental dan jatuh tersungkur. Aksi pemukulan terhadap bocah tersebut terekam kamera CCTV dan viral di media sosial .

Kejadian itu diketahui terjadi pada Jumat 12 Mei 2023 sore di Jalan Dahlia, Kompleks Taman Bahagia Residence, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.



Dari video yang diterima MNC Portal Indonesia (MPI), tampak terlihat pria dengan kaos dan celana pendek itu tiba-tiba berlari dari dalam rumah dan mendekati salah satu bocah yang sedang bermain.

Tak lama Kemudian pelaku memukul korban hingga tersungkur. Korban yang ketakutan kemudian berlari pascaaksi pemukulan yang dialaminya itu.

Belakangan diketahui pelaku merupakan pria orang dengan gangguan kejiwaan (OGDJ), pelaku secara refleks memukul sejumlah anak-anak ketika mendengar suara bising.

"Memang betul itu seorang OGDJ bernama Hendra, beliau tuh mendengarkan berisik dia merasa terganggu dan mengambil tingkah sendiri seperti memukul," ujar ketua RT setempat Agus Purwanto saat dihubungi, Sabtu (13/5/2023).



Sebelumnya, kata Agus, aksi yang serupa sudah pernah terjadi, sehingga pihak kelurahan mengambil tindakan untuk dibawa ke rumah sakit jiwa Grogol, Jakarta Barat.

"Dulu juga sudah terjadi pemukulan sehingga pihak Kelurahan Bahagia ini mengambil tindakan juga sudah konfirmasi ke puskesmas dan dibawa ke rumah sakit jiwa Grogol sumber waras," ungkapnya.

Saat ini, pihak kepolisian dari Polsek Babelan telah mendatangi lokasi guna memastikan terjadinya peristiwa itu dan memastikan bahwa pelaku adalah penderita gangguan jiwa.



“Dan hari ini pun sudah disurvei pihak binmas pol dan Polsek Babelan, untuk meninjau dan mengetahui apakah benar, ternyata ya memang benar beliau OGDJ, next selanjutnya masih proses dari pihak kelurahan Babelan ini pihak Puskesmas ini mau meninjau lagi,” tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)