Pelaku Pelemparan Batu ke KRL Commuter Penderita ODGJ

Selasa, 12 Juli 2022 - 00:41 WIB
loading...
Pelaku Pelemparan Batu ke KRL Commuter Penderita ODGJ
Kanit Reskrim Polsek Tebet AKP Gatot Sumda mengatakan, pelaku pelemparan batu terhadap KRL Commuter Line menderita ODGJ. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kanit Reskrim Polsek Tebet AKP Gatot Sumda membenarkan adanya insiden pelemparan batu ke KRL Commuter Line di kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan. Kejadian itu terjadi pada Sabtu, 9 Juli 2022.

Gatot menjelaskan, pelaku tersebut merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Hal itu diketahui setelah pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter mendatangi rumah pelaku pelemparan.

"Orang PT KAI nya sudah ketemu dan melaporkan ke pimpinanan. Itu sudah ketemu RT/RW nya dan mengatakan ada gangguan jiwa," ujar Gatot, Senin (11/7/2022).



Dalam hal ini pihak kepolisian hanya mendatangkan pelaku, serta memastikan hal tersebut. "Pokoknya kami belum bawa, kami cuma nemuin saja. Dianterin ke rumahnya. Untuk tindak lanjutnya bagaimana, kami kurang tahu, itu PT KAI," sambungnya.



Sebelumnya, beredar video viral di media sosial seorang pria melempar batu ke kereta Commuter yang sedang melaju. Kejadian tersebut terjadi di Bukit Duri, Jakarta Selatan.

Dalam video tersebut, terlihat pelaku yang berdiri di pinggir rel, tepat di perlintasan kereta melakukan pelemparan batu lebih dari sekali. Kejadian ini terekam oleh netizen, serta viral di media sosial.

Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan menginformasi, insiden tersebut terjadi pada pukul 16.40 WIB. Kereta yang menjadi sasaran lemparan batu tersebut yaitu KRL KA 4309 jurusan Bogor-Jakarta pada lintas Stasiun Tebet - Stasiun Manggarai. Akibat kejadian ini, gerbong lima mengalami pecah kaca dan satu penumpang kereta juga mengalami luka ringan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)