Viral Pelemparan Batu ke KRL di Perlintasan Stasiun Tebet-Manggarai, Penumpang Terluka

Senin, 11 Juli 2022 - 21:50 WIB
loading...
Viral Pelemparan Batu ke KRL di Perlintasan Stasiun Tebet-Manggarai, Penumpang Terluka
Viral video di media sosial aksi pelemparan batu ke KRL Commuter Line yang sedang melaju. Kejadian tersebut berlangsung di kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Viral video di media sosial aksi pelemparan batu ke KRL Commuter Line yang sedang melaju. Kejadian tersebut berlangsung di kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan.

Dalam video terlihat pelaku berdiri di pinggir rel. Ia lalu melakukan pelemparan batu lebih dari sekali. Kejadian ini terekam oleh netizen, serta viral di media sosial.



Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan mengatakan, insiden tersebut terjadi pada Sabtu (9/7/2022) pukul 16.40 WIB. Kereta yang menjadi sasaran lemparan batu tersebut yaitu KRL KA 4309 jurusan Bogor-Jakarta pada lintas Stasiun Tebet - Stasiun Manggarai.

Akibat kejadian ini, gerbong lima mengalami pecah kaca. Kemudian satu penumpang KRL mengalami luka ringan

"Dari pengecekan terdapat kaca jendela KRL di kereta ke-5 dari belakang pecah dan menyebabkan satu orang pengguna mengalami luka ringan atas pelemparan tersebut," ujar Leza melalui keterangan tertulis, Senin (11/7/2022).



Penumpang yang terkena batu tersebut kemudian dibawa ke Pos Kesehatan Stasiun Manggarai untuk diberi pertolongan. Setelah ditangani dan memastikan korban dalam kondisi baik, korban kembali melanjutkan perjalanannya dengan menggunakan KRL.

Leza mengatakan, petugas keamanan Stasiun Manggarai langsung bekerja sama dengan kepolisian setempat untuk melakukan penyisiran ke lokasi pelemparan. Al hasil, petugas kepolisian mendapatkan pelaku.

"Setelah dilakukan pemeriksaan diketahui pelaku pelemparan sedang menjalani pengobatan karena mengalami gangguan kejiwaan," beber dia.

Ia memastikan petugas KAI Commuter terus memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya terhadap sarana dan prasarana perkeretaapian kepada keluarga dan warga sekitar.

"KAI Commuter terus mengajak seluruh warga masyarakat, khususnya yang tinggal di sekitar jalur rel, untuk menjaga keamanan perjalanan kereta serta mendukung penuh gerakan anti vandalisme terhadap sarana dan prasarana perkeretaapian," katanya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1949 seconds (0.1#10.140)