Gasak Motor Satpam, Pria ODGJ Diamankan Warga Bogor

Jum'at, 09 Desember 2022 - 13:49 WIB
loading...
Gasak Motor Satpam, Pria ODGJ Diamankan Warga Bogor
Pria ODGJ nekat melakukan pencurian motor dan langsung diamankan ke RSUD Cileungsi. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Pria berinisial N diamankan warga karena diduga melakukan pencurian motor di wilayah Desa Cikahuripan, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor. Dari hasil pemeriksaan sementara polisi, pelaku diduga mengalami gangguan jiwa.

Kasi Humas Polres Bogor Iptu Desi Triana mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 20.00 WIB pada Kamis 8 Desember 2022. Awalnya, N diketahui tengah mendorong motor satpam perumahan yang tengah terpakir di depan rumah.

”Motor didorong-dorong oleh N keluar halaman rumah. Seketika pemilik motor berteriak maling, selanjutnya pelaku langsung berlari,” kata Desi, Jumat (9/12/2022).

Pria itu berusaha melarikan diri. Akhirnya, N berhasil ditangkap oleh warga sekitar perumahan dan selanjutnya diserahkan ke Polsek Klapanunggal. ”Diduga pelaku dikenali oleh Ketua RW. Identitas diduga pelaku warga Kampung Rawaragas,” jelasnya.



Dari hasil pemeriksaan sementara oleh polisi, diduga pria tersebut mengalami gangguan kejiawaan hampir 5 tahun. Hal itu juga diperkuat dengan keterangan keluarga bahwa N pernah berobat tetapi hasil laboratorium dari rumah sakit telah hilang.

”Diduga pelaku sedang dilakukan penanganan medis di Klinik. Keluarga disarankan berkoordinasi dengan pihak desa khusus ODGJ untuk dibawa ke RSUD Cileungsi guna penanganan lebih lanjut,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)