Bocah 7 Tahun di Tangsel yang Hilang Terseret Arus Air Ditemukan Meninggal

Rabu, 10 Mei 2023 - 23:31 WIB
loading...
Bocah 7 Tahun di Tangsel yang Hilang Terseret Arus Air Ditemukan Meninggal
Bocah berinisial RAP (7) yang hilang terseret arus saluran kali di Perumahan Taman Mangu Indah, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Rabu (10/5/2023). Foto/Istimewa
A A A
TANGERANG SELATAN - Bocah berinisial RAP (7) yang hilang terseret arus saluran kali di Perumahan Taman Mangu Indah, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan , Banten ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Rabu, (10/5/2023). Kondisi jenazah ditemukan dalam kondisi tertelungkup.

Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR Fazzli mengatakan RAP ditemukan pada pukul 07.50 WIB di bantaran kali kawasan Villa Japos kurang lebih pada radius 1 KM dari lokasi kejadian. "Korban ditemukan dengan kondisi terlungkup oleh tim SAR gabungan pada pagi tadi kemudian jenazah langsung kita bawa menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga," katanya.

Dia menuturkan upaya pencarian dilakukan oleh tim SAR gabungan dengan melakukan pencarian dengan metode Explore SAR (E-SAR) serta penyisiran menggunakan rubber boat di sepanjang saluran Kali dengan radius kurang lebih 1 KM dari lokasi kejadian.



Puluhan personel SAR gabungan terlibat dalam pencarian pada hari ini yang terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Pondok Aren, BPBD Tangerang Selatan, WMI, OI Crisis Centre, Semut Tangsel, Kokam Tangsel, Karang Taruna Ciputat, Damkar Tangerang Selatan, AFE, IEA Tangsel, SAR MTA, Pelopor Rescue Center, Helix Corps, Sedekah Nusantara, RPAI Tangsel, Karang Taruna Pondok Aren, OKP GANESPA, dan masyarakat setempat.

Diketahui, korban terseret arus kali dan tenggelam setelah terpeleset ketika bermain dengan rekan-rekannya pada Selasa (9/5/2023) sekitar pukul 15.30 WIB di Kali Perumahan Taman Mangu Indah, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Provinsi Banten.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5128 seconds (0.1#10.140)