Bocah yang Tenggelam di Danau Gunung Putri Bogor Ditemukan Meninggal

Sabtu, 24 Februari 2024 - 21:52 WIB
loading...
Bocah yang Tenggelam di Danau Gunung Putri Bogor Ditemukan Meninggal
Tim SAR gabungan berhasil menemukan bocah yang tenggelam di danau wilayah Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/2/2024), dalam keadaan meninggal dunia. FOTO/MPI/PUTRA RAMADHANI
A A A
BOGOR - Tim SAR gabungan berhasil menemukan bocah yang tenggelam di danau wilayah Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/2/2024). Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban sudah ditemukan pada pukul 17.17 WIB di titik korban tenggelam," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor M. Adam dalam keterangannya, Sabtu (24/2/2024).

Adam menceritakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.35 WIB siang. Kejadian ini berawal ketika korban yang diketahui berinisial MS (13), bersama dua rekannya EV (13) dan AR (12) bermain di danau tersebut.



"Menurut saksi selamat (EV), 3 anak sedang bermain di air. Korban mendorong salah satu temannya serta dua anak tersebut tenggelam," katanya.

Dalam kejadian itu, saksi EV ditolong oleh rekannya AR. Sedangkan, untuk korban MS tidak dapat tertolong dan tenggelam di danau tersebut.

"Korban atas nama MS tidak sempat tertolong," ungkapnya.

Tim SAR gabungan yang mendapat laporan tersebut bergegas menuju lokasi untuk melakukan pencarian baik dengan perahu karet dan penyelaman. Hingga akhirnya korban MS berhasil ditemukan tetapi dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

"Kami koordinasi dengan aparatur setempat dan melakukan tindakan sesuai standar operasional prosedur (SOP) kebencanaan," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1037 seconds (0.1#10.140)