Tenggelam di Kali Krukut, 2 Remaja Ditemukan Dalam Kondisi Tak Bernyawa

Minggu, 03 Maret 2024 - 13:01 WIB
loading...
Tenggelam di Kali Krukut, 2 Remaja Ditemukan Dalam Kondisi Tak Bernyawa
Dua orang remaja bernama Apri (13) dan Faiz (16) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Kali Krukut, Mampang, Jakarta Salatan pada Minggu (3/3/2024). Foto/Basarnas Jakarta
A A A
JAKARTA - Dua orang remaja bernama Apri (13) dan Faiz (16) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Kali Krukut , Mampang, Jakarta Salatan pada Minggu (3/3/2024). Pencarian keduanya dilakukan oleh tim gabungan.

"Kami tim gabungan dari TNI, Polri, BPBD, Basarnas, dan instansi lainnya melakukan penyisiran sejak pagi di Kali Mampang hingga akhirnya kedua korban ditemukan," ujar Kapolsek Mampang, Kompol David Y Kanitero pada wartawan, Minggu (3/3/2024).



Menurutnya, polisi turut berbela sungkawa pada keluarga korban atas meninggalnya dua remaja tersebut. Polisi juga meminta masyarakat untuk tak berenang di kali saat dalam kondisi hujan lantaran saat hujan air kali cukup deras.

"Dari keterangan saksi, keduanya sedang bermain hujan dan mandi di Kali Mampang bersama 4 temannya pada Sabtu 2 Maret 2024 kemarin. Saat sedang berenang di kali, keduanya hanyut," tuturnya.

Sementara itu, melalui akun Instagram Basarnas Jakarta, Kepala Basarnas Jakarta, Desiana Kartika Bahari menerangkan Apri (13) ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia pada sekitar pukul 08.50 WIB dengan radius kurang lebih 1 km dari lokasi kejadian. Sedangkan korban kedua, Faiz (16) ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi yang sama meninggal dunia sekitar pukul 09.40 WIB dengan radius kurang lebih 40 meter setelah korban pertama ditemukan.

"Tim SAR gabungan menemukan jasad kedua korban dalam kondisi tersangkut di bebatuan karena kondisi aliran Kali Krukut pada Minggu (3/3) pagi ini dalam keadaan surut sehingga memudahkan pencarian," terangnya.

"Berkat sinergi dari seluruh unsur SAR gabungan akhirnya kedua korban dapat kami temukan, selanjutnya jasad kedua korban dievakuasi menuju RSUD Mampang Prapatan," sambungnya.

Adapun pencarian terhadap kedua korban dilakukan sejak Sabtu 2 Maret 2024 kemarin. Dengan membagi area pencarian menjadi 2, tim pertama melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet di sepanjang aliran Kali Krukut hingga radius 4 km dari lokasi kejadian.



Kemudian tim kedua melakukan pencarian secara visual di sepanjang bantaran Kali Krukut hingga radius 2 km dari lokasi kejadian.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2035 seconds (0.1#10.140)