David Yulianto Koboi Tol Tomang Gunakan Pelat Dinas Polisi untuk Hindari Ganjil Genap

Sabtu, 06 Mei 2023 - 08:25 WIB
loading...
David Yulianto Koboi Tol Tomang Gunakan Pelat Dinas Polisi untuk Hindari Ganjil Genap
David Yulianto (32), koboi arogan di Tol Tomang saat digiring petugas kepolisian Polda Metro Jaya. Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - David Yulianto (32), koboi arogan di Tol Tomang sengaja menggunakan pelat nomor dinas Polri untuk menghindari sistem ganjil-genap . David kini telah ditahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Pengakuan tersangka penggunaan pelat nomor dinas Polri untuk menghindari ganjil-genap," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dikutip, Sabtu (5/5/2023).

Meski begitu, lanjut, Trunoyudo tidak mau begitu saja percaya akan pengakuan David. Penyidik, lanjut dia, masih mendalami kasus ini.

"Kita masih mendalami terkait penggunaan pelat nomor dinas Polri. Penyidik masih terus menggali keterangan dari tersangka," ujar mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini.


Sebelumnya diberitakan, identitas pengemudi sedan Mazda yang menodong sopir taksi online terkuak. Ternyata dia bernama David Yulianto. David merupakan karyawan swasta.

Sebelumnya, viral aksi koboi seorang pengendara mobil dinas polisi menodongkan pistol dan melakukan pemukulan kepada pengendara lain di Tol Tomang, Jakarta Barat, Kamis (4/5/2023) malam.

Wendra yang merupakan pendamping korban bernama Hendra, menceritakan, kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 21.40 WIB. Kejadian berawal saat korban dan mobil yang ditumpanginya berada di jalur 3 dan akan berpindah ke jalur 4 di tol arah Tangerang menuju keluar Tol Tomang.

Namun, pengemudi mobil dinas polisi itu langsung tancap gas dan menghadang korban. Aksi arogansi oknum tersebut pun berlanjut. Tidak terima ditegur, dia mengeluarkan senjata api berupa pistol dan menodongkan ke arah korban bernama Hendra. Tak hanya itu, pelaku juga melakukan pemukulan.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)