Koboi Arogan di Tol Tomang Jadi Tersangka, Terancam 20 Tahun Penjara

Jum'at, 05 Mei 2023 - 22:22 WIB
loading...
Koboi Arogan di Tol Tomang Jadi Tersangka, Terancam 20 Tahun Penjara
Polisi menetapkan koboi arogan yang menggunakan mobil berpelat dinas Polri palsu di Tol Tomang sebagai tersangka. Pelaku terancam dengan hukuman penjara 20 tahun lebih. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Polisi menetapkan koboi arogan yang menggunakan mobil berpelat dinas Polri palsu di Tol Tomang sebagai tersangka. Pelaku terancam dengan hukuman penjara 20 tahun lebih.

"Dengan penetapan tersangka tersebut, terkait dengan status tersangka adalah karyawan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Jumat (5/5/2023).





Dari tangan pelaku polisi mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya satu unit handphone merk iPhone 13 pro max, satu unit handphone mek Samsung S21 warna hitam, satu unit mobil Mazda 6 Nopol D 1662 PY warna abu-abu metalic, satu buah plat nomor dinas polisi dengan nomor 10011-VII, satu pucuk senjata airsoft, dan satu buah kunci akses apartemen.

Pelaku terancam dengan Pasal 352 KUHP dan atau Pasal 335 KUHP dan atau Pasal 1 ayat (1) Undang-Undang Darurat Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 1951.

"Pasal 1 ayat (1) Undang-Undang Darurat Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 1951 selama-lamanya 20 tahun penjara," jelasnya.

Sebelumnya, video aksi koboi jalanan kembali terjadi dan viral di media sosial. Seorang pengemudi mobil pelat dinas Polri todong sopir taksi online. Peristiwa ini menimpa seorang sopir taksi online bernama Hendra saat tengah melintas di Jalan Tol Dalam Kota di wilayah Tomang, Jakarta Barat.

Parahnya lagi, aksi ini dilakukan oleh seseorang yang diketahui menggunakan mobil plat dinas Polri. Peristiwa itu terjadi usai terduga pelaku tak terima disalip oleh Hendra di dekat exit Tol Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat sekitar pukul 21.35 WIB.



Akibat peristiwa itu, Hendra dimaki-maki dan ditodongkan pistol oleh pengendara mobil plat dinas Polri tersebut.

“Keluar lu, turun sini!” kata seorang pria berbadan gempal sambil memukul Hendra.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2312 seconds (0.1#10.140)