Gandeng Psikolog, PKK Jakarta Utara Gelar Pelatihan Virtual soal Keluarga

Rabu, 22 Juli 2020 - 05:30 WIB
loading...
Gandeng Psikolog, PKK Jakarta Utara Gelar Pelatihan Virtual soal Keluarga
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko. Foto/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara menyelenggarakan kegiatan free online coaching kepada 60 perwakilan pengurus PKK tingkat kota, kecamatan, kelurahan hingga RPTRA.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko mengatakan tujuan pelatihan virtual bertema keluarga ini adalah mengenali makna rumah dan harapan diri tentang keluarga, episode kehidupan yang dialami..

"Pelatihan ini adalah rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional," kata Suni di Ruang Fatahillah, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (21/7/2020).

(Baca: Pemkot Jakut Sosialisasi Ketentuan Penyembelihan Hewan Kurban saat Pandemi COVID-19)

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengatakan pelatihan diharapkan mengingatkan kembali apa yang disebut sebagai ketahanan keluarga.

"Ada tiga faktor ketahanan keluarga yaitu fisik, sosial dan psikologi. Melalui konseling online dengan psikolog bisa menjadi inspiratif dan memotivasi sehingga menghasilkan nilai-nilai yang bisa dipetik dari kegiatan ini. memotivasi dalam menghadapi tantangan dikedepannya," tuturnya.

(Baca: Langgar Aturan PSBB, Tujuh Pengunjung Pasar Pelita Diberi Sanksi Sosial)

Ketua Komunitas Psikolog Peduli Indah Prestyonawati mengatakan ada 30 psikolog yang dilibatkan untuk mendampingi 60 peserta yang dibagi dalam 15 kelompok virtual.

"Ini sebagai bentuk sinergi kami dengan memberikan free online coaching bertemakan keluarga kepada pengurus PKK dan pengelola RPTRA. Apalagi peran ibu sebagai mataharinya keluarga untuk masa depannya yang lebih baik. Nikmati prosesnya dan diharapkan bisa menerima manfaat dari proses yang telah dijalani," kata dia.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0996 seconds (0.1#10.140)