Viral Maling HP di Masjid Istiqlal Terekam CCTV Dibekuk Pamdal

Selasa, 02 Mei 2023 - 07:03 WIB
loading...
Viral Maling HP di Masjid Istiqlal Terekam CCTV Dibekuk Pamdal
Seorang pria ditangkap Pamdal Masjid Istiqlal setelah terekam CCTV mencuri ponsel milik jemaah. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Viral sebuah rekaman kamera CCTV yang menunjukkan seorang pria mengambil ponsel milik orang yang sedang tertidur di Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @lensa_berita_jakarta, terlihat pelaku yang menggunakan pakaian serba hitam itu secara diam-diam menghampiri korban yang tertidur.

Pelaku kemudian mengambil ponsel korban yang ditaruh di atas tas yang digunakan korban sebagai alas untuk tidur. Setelah mengambil ponsel milik korban, pelaku pergi meninggalkan lokasi.



Rekaman CCTV kemudian menunjukkan adegan lain yang menunjukkan korban menghampiri pelaku yang masih di area dalam masjid. Korban pun memanggil petugas keamanan yang kemudian menunjukkan rekaman kamera pengintai itu.

Usai ditunjukkan rekaman kamera pengintai, pelaku pun tak bisa berbohong. Kemudian, pelaku diamankan oleh pihak keamanan Masjid Istiqlal.



Kapolsek Sawah Besar AKP Dhanar Dhono Vernandhie membenarkan peristiwa tersebut. “Kami sudah klarifikasi. Saya dapat informasi dari video yang viral, lalu diklarifikasi oleh penyidik,” kata Dhanar saat dikonfirmasi, Selasa (2/5/2023).

Berdasarkan keterangan Dhanar, bagian seksi pembinaan dan keamanan dalam (pamdal) Masjid Istiqlal sudah menyelesaikan kasus tersebut.

“Setelah didalami apa motifnya, hanya iseng saja. Dia (pelaku) sudah mengakui juga kekeliruannya,” jelasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2570 seconds (0.1#10.140)