Kotak Amal Masjid di Cilincing Dibobol Maling Jelang Sahur

Sabtu, 25 Maret 2023 - 03:19 WIB
loading...
Kotak Amal Masjid di Cilincing Dibobol Maling Jelang Sahur
Kotak amal Masjid Az Zuhud di Jalan Cilincing, RT04/RW06, Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara dibobol maling menjelang waktu sahur pada Kamis (23/3/2023). Foto/CCTV
A A A
JAKARTA - Kotak amal Masjid Az Zuhud di Jalan Cilincing, RT04/RW06, Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara dibobol maling menjelang waktu sahur pada Kamis (23/3/2023). Dari peristiwa pencurian ini, kaca kotak amal rusak.

Pelaku mengambil dan membawa kabur uang yang berada di dalam kotak amal sekitar Rp200 ribu. Remaja Masjid As Zuhud Fahmi Arif menjelaskan, pencurian itu terjadi pada saat situasi sekitar mesjid sedang sepi dan warga tengah persiapan sahur di rumah masing-masing.

"Kebetulan pada malam itu saya ronda bareng sama marbot Masjid Az Zuhud, sekitar jam 03.00 WIB itu beliau menginformasikan kepada saya sudah ke masjid bangunin sahur," kata Fahmi, Jumat (24/3/2023).



Saat di Masjid Az Zuhud, Fahmi hendak membangunkan warga. Namun dirinya belum menyadari bahwa kotak amal telah dibobol komplotan pencuri.

"Artinya saya ke masjid membangunkan sahur pada saat itu saya masuk ke ruangan masjid saya belum paham bahwa kotak amal itu telah dijebol oleh satu komplotan pencuri jam 03.05 WIB baru kita paham kotak amal dijebol," ungkapnya.

Mengetahui kotak amal Masjid Az Zuhud telah dibobol pencuri, Fahmi pun melaporkannya kepada warga yang sedang ronda. Kemudian warga sempat berusaha mengejar pelaku, namun sayangnya sudah kehilangan jejak.

"Sebetulnya ini sudah terjadi mungkin keempat kali upaya karena kebetulan Masjid Az Zuhud memiliki dua kotak amal. Kotak amal yang terbobol ini adalah kotak amal yang baru kotak amal yang lama itu kurang lebih sampai tiga kali uji coba pencurian," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1022 seconds (0.1#10.140)