Usai Cuti Lebaran, Ribuan Penumpang Kembali Padati Stasiun Tanah Abang

Rabu, 26 April 2023 - 08:14 WIB
loading...
Usai Cuti Lebaran, Ribuan Penumpang Kembali Padati Stasiun Tanah Abang
Hari pertama usai cuti bersama Lebaran 2023, Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, dipadati ribuan penumpang. Foto/MPI/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Hari pertama usai cuti bersama Lebaran 2023 , Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, dipadati ribuan penumpang. Stasiun Tanah Abang merupakan salah satu stasiun tersibuk di Jakarta.

Berdasarkan pantauan MNC Portal di lapangan, sejak pukul 07.00 hingga 07.45 WIB, kepadatan penumpang mulai terlihat. Ribuan penumpang memadati peron dua dan tiga.

Kepadatan terlihat di peron dua dengan tujuan Duri, Angke. Lalu peron tiga yang mengarah ke arah Karet, Sudirman, Manggarai, dan Bekasi, Cikarang via Manggarai.

Para penumpang terlihat berdiri menunggu kedatangan kereta, dan mulai, berdesakan ketika hendak memasuki kereta. Tak jarang, para penumpang pun saling mendorong untuk berebut kursi.

Sementara di seberang atau peron lima arah Serpong dan enam arah Parung Panjang terlihat lebih sepi penumpang. Hanya ada beberapa orang yang nampak menunggu kedatangan kereta.

Berbanding terbalik, penumpang turun justru lumayan banyak. Tidak sedikit dari mereka menjadikan Stasiun Tanah Abang sebagai tujuan terakhirnya.


Salah satu petugas yang berjaga mengungkapkan, kepadatan penumpang memang kerap terjadi di jam masuk kerja. Terlebih, setelah berakhirnya cuti Lebaran 2023. Keadaan stasiun yang semula sepi, menjadi ramai kembali.

"Tapi belum begitu padat seperti biasanya, mungkin karena hari pertama juga, masih banyak yang belum masuk kerja," katanya saat ditemui MNC Portal di Stasiun Tanah Abang, Rabu (26/4/2023).

Tidak hanya keberangkatan, kedatangan penumpang dengan tujuan Stasiun Tanah Abang juga terlihat padat. Sesekali petugas mengimbau kepada para pengguna KRL Commuter Line agar menjaga barang bawaannya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0947 seconds (0.1#10.140)