Lalu Lintas Jalur Puncak Bogor Sudah Normal Dua Arah

Kamis, 11 April 2024 - 17:50 WIB
loading...
Lalu Lintas Jalur Puncak Bogor Sudah Normal Dua Arah
Arus lalu lintas (lalin) di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor sudah diberlakukan normal dua arah. Kendaraan menuju Puncak sudah bisa melintas. Foto/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Arus lalu lintas (lalin) di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor sudah diberlakukan normal dua arah. Kendaraan menuju Puncak sudah bisa melintas.

"Kondisi lalin pada sore ini, alhamdulillah sudah bisa normal dua arah, tadi pagi kita sudah melaksanakan one way dari arah Jakarta menuju Puncak, kemudian dari jam 12.00 WIB diturunkan dari arah Puncak sampai dengan pukul 17.00 WIB sore ini," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama di Simpang Gadog, Kamis (11/4/2024).

Kata dia, pada hari kedua Lebaran ini memang terjadi lonjakan kendaraan di Jalur Puncak. Hingga sore ini, tercatat 60.000 kendaraan melintasi kawasan wisata tersebut baik dari arah Jakarta menuju Puncak atau arah sebaliknya Puncak menuju Jakarta.



"Ya untuk hari ini dibandingkan dengan hari H atau hari sebelumnya, memang terjadi peningkatan, tetapi masih bisa kami lakukan rekayasa lalin. Mayoritas, kita hitung masih roda dua, tetapi untuk roda empat juga kita perkirakan meningkat," ungkapnya.

Diprediksi, puncak volume kendaraan di Jalur Puncak terjadi pada 13-14 April 2024. Polisi pun menyiapkan rekayasa lalu lintas selama libur Lebaran ini mulai dari ganjil genap hingga sistem one way.

"Estimasi atau prediksi untuk puncak arus balik mudik maupun wisata itu ada di hari Sabtu dan hari Minggu," ujarnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)