Update Mudik 2023: GT Cikampek Utama Ramai Malam Ini, Tak Ada Penumpukan Kendaraan

Kamis, 20 April 2023 - 20:15 WIB
loading...
Update Mudik 2023: GT Cikampek Utama Ramai Malam Ini, Tak Ada Penumpukan Kendaraan
Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama) lebih lengang pada mudik malam ini, pukul 20.00 WIB, Kamis (20/4/2023). Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama) lebih lengang pada mudik malam ini, pukul 20.00 WIB, Kamis (20/4/2023). Tidak ada penumpukan kendaraan di gardu loket pembayaran.

Kendaraan yang mengarah dari Jakarta sejak siang hingga malam ini lebih lengang dari hari-hari sebelumnya. Kendaraan bahkan bisa melintas dalam kecepatan 60 km per jam.

Sementara, ruas jalur dari arah Cikampek menuju Jakarta yang sebelumnya dijadikan contraflow sudah ditutup. Namun demikian, belum ada aktivitas kendaraan yang mengarah Jakarta.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan secara keseluruhan rekayasa lalu lintas selama musim mudik Lebaran kali ini dapat mengatasi kepadatan. Bahkan, jalur arteri juga berjalan dengan lancar.

“Berkat rekayasa yang dilaksanakan semuanya bisa berjalan lancar kemudian kita juga sudah lakukan pengecekan jalur arteri semuanya berjalan baik. Tentunya kita tetap harus memperhatikan baik jalur tol maupun jalur arteri,” ujar Listyo saat meninjau KM 70 Gerbang Tol Cikampek Utama, Kamis (20/4/2023).

Meski tampak lebih lengang, rekayasa lalu lintas berupa one way masih terus dilakukan tepatnya di KM 72 Tol Cipali hingga KM 414 Kalikangkung. Listyo mengatakan pemerintah dan kepolisian beserta Jasamarga akan menentukan apakah rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan ke depan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)