Dikritik Soal Pembongkaran Pedestrian di Simpang Santa, Ini Respons Heru Budi

Senin, 17 April 2023 - 12:10 WIB
loading...
Dikritik Soal Pembongkaran Pedestrian di Simpang Santa, Ini Respons Heru Budi
Komunitas Bike2Work Indonesia mengkritik hilangnya pedestrian dan jalur sepeda di simpang Pasar Santa, Jakarta Selatan. Foto/Twitter/@B2WIndonesia
A A A
JAKARTA - Pj Gubernur DKI Jakarta , Heru Budi Hartono merespons santai kritik komunitas sepeda, Bike2Work Indonesia atas hilangnya pedestrian dan jalur sepeda di simpang Pasar Santa, Jakarta Selatan. Heru menilai kritik dan saran kepada Pemprov DKI sangat bagus untuk pembangunan ke depan.

"Ya namanya kritik itu masukan buat Pemda DKI, itu bagus saran-sarannya," kata Heru kepada awak media di Monas, Jakarta Pusat, Senin (17/4/2023).

Heru menuturkan, nantinya di jalan baru tersebut akan difasilitasi kembali jalur sepeda oleh Dinas Perhubungan (Dishub) DKI.

"Jalur sepeda difasilitasi oleh Dishub, mudah-mudahan tidak ada yang terlupakan, tidak ada yang terabaikan, kita fasilitasi semua," ucapnya.


Sebelumnya, salah satu komunitas sepeda Bike2Work Indonesia mengkritik atas hilangnya pedestrian dan jalur sepeda di simpang Pasar Santan. "Berita Duka. Telah hilang jalur pedestrian dan jalur sepeda di Jalan Santa, Jakarta Selatan. Dalihnya: solusi macet," tulis laman Twitter @B2WIndonesia.

Sebagai informasi, pedestrian dan jalur sepeda merupakan peninggalan era kepemimpinan Gubernur sebelumnya Anies Baswedan. Namun kini di era Pj Gubernur Heru, pedestrian dan jalur sepeda disulap menjadi jalan baru.

Adapun rekayasa lalin diterapkan untuk mengatasi masalah kemacetan di simpang Pasar Santa. Lalu lintas dari arah Tendean/Wolter Monginsidi diluruskan dan berputar di Jalan Ciranjang-Blok S untuk menuju kembali ke arah Jalan Tendean.

Selanjutnya dari arah Jalan Wijaya I juga harus berputar di Jalan Ciranjang untuk menuju Jalan Tendean.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)