Hadiri Bukber DPD Partai Perindo Kota Bekasi, RPA Perindo Gencar Lakukan Sosialiasi

Sabtu, 15 April 2023 - 23:07 WIB
loading...
Hadiri Bukber DPD Partai Perindo Kota Bekasi, RPA Perindo Gencar Lakukan Sosialiasi
Wakil Ketua Umum RPA Perindo Boetje Simaela hadir dalam buka puasa bersama yang digelar DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Bekasi di Kantor DPD Partai Perindo Kota Bekasi, Jalan Ir H Juanda, Bekasi Timur, Sabtu (15/4/2023). Foto/MPI
A A A
BEKASI - Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Perindo hadir dalam buka puasa bersama yang digelar DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Bekasi di Kantor DPD Perindo Kota Bekasi, Jalan Ir H Juanda, Bekasi Timur, Sabtu (15/4/2023).

Wakil Ketua Umum RPA Perindo Boetje Simaela mengatakan bahwa kehadiran mereka adalah untuk mensosialisasikan kerja-kerja yang telah di lakukan oleh RPA Perindo. Khususnya dalam penanganan tindak kekerasan seksual terhadap anak dan perempuan di Indonesia.



"Kami dari RPA Perindo khusus datang ke DPD-DPD untuk sosialisasi. Instruksi dari atas kita harus turun ke DPD untuk sosialisasi bersama untuk kemajuan Partai Perindo ke 2024 dan kebetulan juga dari RPA Perindo ada yang menjadi caleg dari Kota Bekasi," ujarnya.

Lebih lanjut, dia menceritakan keberhasilan RPA Perindo dalam mengawal kasus kekerasan seksual. Dimana pihaknya telah berhasil memenjarakan sekitar tiga orang pelaku kekerasan seksual pada anak dan perempuan di Indonesia.

"Kita sudah memenjarakan sekitar hampir tiga orang dan itu hukumannya maksimal 13 tahun dan denda Rp1 miliar. Besok hari Senin kita juga akan ke LPSK untuk mengatur bagaimana denda itu dibayar," jelas dia.

Terakhir, dia mengimbau kepada masyarakat agar tak ragu melaporkan pelecehan seksual kepada RPA Perindo. Nantinya RPA Perindo akan mengawal kasus hingga selesai secara gratis.



"Bagi masyarakat dalam mengalami hak-hak kekerasan seksual terhadap anaknya datang ke Partai Perindo melapor ke Partai Perindo gratis. Kita tangani gratis kita kawal dari kepolisian sampai ke kejaksaan sampai ke pengadilan," tutup dia.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)