Ramadan 2023, Pemprov DKI-Baznas Bazis Sinergi Sejumlah Kegiatan

Jum'at, 14 April 2023 - 13:45 WIB
loading...
Ramadan 2023, Pemprov DKI-Baznas Bazis Sinergi Sejumlah Kegiatan
Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta KH Akhmad H Abubakar (kemeja putih). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ramadan 2023 sejumlah kegiatan digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang bersinergi dengan Baznas (Bazis) DKI . Di antara kegiatan tersebut adalah ASEAN Food Festival 2023 di Hotel Borobudur, Kamis 13 April 2023.

Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta KH Akhmad H Abubakar mengatakan, kegiatan itu juga melibatkan peserta ASEAN Youth Dialogue (AYD) berjumlah 60 orang dan Jakarta International Youth Program (JIYP) sebanyak 40 orang.

"Kegiatan ini sekaligus memberikan kesempatan kepada peserta Asean Youth Dialogue (AYD) dan Jakarta International Youth Program (JIYP) mengenal makanan ciri khas dari negara-negara ASEAN," kata Akhmad dalam keterangannya, Jumat (14/4/2023).

Akhmad mengungkapkan, tak hanya itu, Baznas Bazis juga mengenalkan beberapa program yang menunjukkan ramah disabilitas.



"Salah satunya adalah bedah rumah untuk para disabilitas. Juga dilakukan Pemberian bantuan kepada para mustahik berupa bantuan bedah rumah untuk para disabilitas," ungkapnya.

Hadir pada acara ceremony tersebut adalah Deputi Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali didampingi Pimpinan Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta, serta Pimpinan para Delegasi kerja sama Negara Asean serta Tamu Undangan Perwakilan Youth ASEAN.

Festival ini dihadiri oleh para Duta Besar Negara ASEAN (Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Kamboja, Myanmar, dan Timor Leste sebagai observer ASEAN), peserta AYD dan JIYP.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)