Massa Aksi Bentrokan dengan Aparat Gabungan di Stasiun Gambir, 1 Helikopter Dikerahkan

Jum'at, 14 April 2023 - 10:10 WIB
loading...
Massa Aksi Bentrokan dengan Aparat Gabungan di Stasiun Gambir, 1 Helikopter Dikerahkan
Direktur Keselamatan dan Keamanan PT KAI Sandry Pasambuna saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Bentrokan antara massa aksi dengan ratusan aparat gabungan terjadi di Stasiun Gambir , Jakarta Pusat, Jumat (14/4/2023) pagi. Di lapangan parkir Stasiun Gambir terlihat puluhan massa aksi datang dengan maksud meminta tiket gratis.

Namun kedatangan mereka dihalau oleh Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska). Bukannya mereda, peserta aksi malah makin beringas membakar petasan dan melempari aparat dengan sejumlah benda.

Karena tak terbendung, polisi dan TNI pun datang bersama Damkar beserta Basarnas untuk meredam bentrokan. Sampai akhirnya ada korban jiwa. Tak berselang lama datang helikopter Basarnas menyelamatkan korban.

Massa Aksi Bentrokan dengan Aparat Gabungan di Stasiun Gambir, 1 Helikopter Dikerahkan


Adegan di atas merupakan simulasi yang kemungkinan terjadi pada saat angkutan mudik Lebaran 2023 berlangsung.

"Ya itu merupakan simulasi kalau terjadi sesuatu saat angkutan mudik Lebaran. Ini merupakan simbol, bahwa kami tetap bersinergi dengan semua unsur," kata Direktur Keselamatan dan Keamanan PT KAI Sandry Pasambuna di Stasiun Gambir dalam Apel Gelar Pasukan Angkutan Lebaran 2023.



Sandry melanjutkan, pada masa Angkutan Lebaran tahun ini, KAI menetapkan periode Angkutan Lebaran selama 19 hari dari 14 April sampai 2 Mei 2023. Pada Lebaran tahun 2023 ini, KAI telah menyiapkan semua aspek untuk melayani pelanggan secara maksimal.

Kesiapan KAI mencakup sumber daya manusia, sarana, prasarana, maupun hal lain-lain yang berkaitan dengan pelayanan secara keseluruhan.

Untuk aspek SDM, seluruh petugas operasional seperti masinis dan asisten masinis siap mematuhi SOP. Para petugas frontliner seperti kondektur, prama/prami, dan customer service dipastikan melayani pelanggan dengan sepenuh hati.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)