Cegah Stunting, MNC Peduli dan Berdikari Bagikan Makanan Bergizi kepada Warga Pesisir Bekasi

Rabu, 12 April 2023 - 20:37 WIB
loading...
Cegah Stunting, MNC Peduli dan Berdikari Bagikan Makanan Bergizi kepada Warga Pesisir Bekasi
MNC Peduli kembali kolaborasi dengan PT Berdikari guna mencegah stunting. Kali ini di pesisir Kampung Hurip Jaya, Desa Sembilangan, Kecamatan Babelan. Foto: MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - MNC Peduli kembali kolaborasi dengan PT Berdikari guna mencegah stunting. Kali ini dengan memberikan bantuan makanan bergizi berupa vitamin, mi instan, dan ayam karkas kepada warga nelayan yang berada di pesisir Kampung Hurip Jaya, Desa Sembilangan, Kecamatan Babelan.

"Jadi ini memang cukup menarik, karena kampung nelayan ini biasanya identik dengan konsumsi protein yang cukup baik, karena protein dari laut. Ternyata di sini kita mengetahui bahwa (warga) masih kekurangan protein," kata Head Public Relations PT Berdikari Andre A Adhiguna di lokasi, Rabu (12/4/2023).

Andre menyebut PT Berdikari memiliki kesamaan visi dengan MNC Peduli untuk pengentasan dan pencegahan stunting secara dini. Oleh karen itu, ini menjadi bagian dari tanggung jawab sosial dan lingkungan.

"Pada dasarnya kami terbuka, kami melihat berbagai kemungkinan dari berbagai lokasi. Juga yang utamanya, pada dasarnya tetap harus pengentasan stunting dan pengentasan gizi buruk di masyarakat Indonesia,"jelasnya.



Sementara Head of CSR MNC Group Tengku Havid menyatakan, MNC Grup melalui MNC Peduli melakukan berbagai kegiatan di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, salah satunya untuk warga nelayan di Kampung Hurip Jaya. Dengan memberikan bantuan bersama PT Berdikari yang menjadi salah satu program, yaitu membangun kampung kita.

"Jumlahnya ini kami sediakan untuk kebutuhan warga di sini sekitar 600 KK. Semoga dengan kegiatan ini sedikit banyak bisa memberikan dan menambah kebutuhan dari pada warga di sini untuk di bulan Ramadan dan mudah-mudahan ini membawa berkah untuk kita semua," kata Havid.

“Melalui program ini kami fokus dalam perkembangan generasi penerus bangsa yang sehat dan juga cerdas. Tidak bisa dipungkiri, dengan kondisi gizi buruk bukan hanya mempengaruhi kesehatan tubuh tapi juga perkembangan kecerdasan anak jika dibiarkan terus berlanjut,” pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)