Cegah Stunting, MNC Peduli dan PT Berdikari Bagikan Bahan Makanan Bergizi di Petojo Utara

Selasa, 14 Maret 2023 - 11:36 WIB
loading...
Cegah Stunting, MNC Peduli dan PT Berdikari Bagikan Bahan Makanan Bergizi di Petojo Utara
MNC Peduli berkolaborasi dengan PT Berdikari membagikan bantuan bahan makanan bergizi di Posyandu Flamboyan 8 A-C, Petojo Utara, Jakarta Pusat, Selasa (14/3/2023). Foto: MPI/Widya Michella
A A A
JAKARTA - MNC Peduli berkolaborasi dengan PT Berdikari membagikan bantuan bahan makanan bergizi kepada ibu hamil dan balita serta lansia, di Posyandu Flamboyan 8 A-C, Kelurahan Petojo Utara, Jakarta Pusat, Selasa (14/3/2023). Kegiatan ini dalam rangka pencegahan stunting atau anak yang mengalamai gagal tumbuh.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari #GenerasiCerdasAnakBangsa yang diusung MNC Peduli.

“Melalui program ini kami fokus dalam perkembangan generasi penerus bangsa yang sehat dan juga cerdas. Tidak bisa dipungkiri, dengan kondisi gizi buruk bukan hanya mempengaruhi kesehatan tubuh tapi juga perkembangan kecerdasan anak jika dibiarkan terus berlanjut,” ungkapnya.


Berdasarkan data Kelurahan Petojo Utara, per Desember 2022 di tiga posyandu terdapat 87 anak butuh perhatian lebih untuk menghindari malnutrisi. Sementara 8 anak sudah mengalami stunting/wasting/underweight, dan 79 mengalami kondisi weight faltering atau kenaikan berat badan yang tidak cukup setiap bulannya.

Head Public Relations PT Berdikari Andre A Adhiguna mengatakan, pihaknya memiliki kesamaan visi dengan MNC Peduli untuk pencegahan stunting secara dini. Hal ini menjadi bagian dari tanggung jawab sosial dan lingkungan dari PT Berdikari.



"Kami berharap kolaborasi yang positif ini bisa berlanjut dengan kegiatan-kegiatan yang lain, terutama dalam pencegahan stunting dan pemenuhan gizi protein masyarakat. Sehingga pada akhirnya kita bisa mencegah stunting dan mengurangi stunting di Jakarta dan Indonesia pada umumnya," ujar Andre.

Ketua PKK RW 08, Petojo Utara, Hera Yunita, mengatakan sangat terbantu dengan bantuan bahan makanan yang diberikan MNC Peduli dan PT Berdikari. Setidaknya ada sebanyak 170 balita dari 14 RT yang menerima bantuan itu.

"Alhamdulillah, dengan dapat bantuan protein tinggi ayam itu bisa dimanfaatkan oleh orang tuanya untuk asupan anaknya,"katanya.

Ia berharap bantuan dari MNC Peduli dan PT Berdikari dapat terus berjalan di berbagai wilayah mana pun. Hal ini guna membantu untuk menurunkan angka stunting di tengah masyarakat.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2075 seconds (0.1#10.140)