Wujud Kepedulian Sesama, PSMTI Pusat Gelar Donor Darah di Jakarta Barat

Senin, 10 April 2023 - 11:47 WIB
loading...
Wujud Kepedulian Sesama, PSMTI Pusat Gelar Donor Darah di Jakarta Barat
PSMTI Pusat menggelar aksi sosial donor darah di Klinik Utama Sukma Bintang Medika, Jakarta Barat, Minggu (9/4/2023). Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Pusat menggelar aksi sosial donor darah di Klinik Utama Sukma Bintang Medika, Jakarta Barat, Minggu (9/4/2023). Aksi donor ini menargetkan 250 kantong darah.

Kegiatan tersebut sengaja dilakukan PSMTI di bulan suci Ramadan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan meningkatkan peran serta masyarakat untuk menjadi pendonor darah sukarela.

Ketua PMI Jakarta Barat H Beky Mardani menyampaikan rasa syukur dan mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh PSMTI. Menurut Beky, kegiatan yang dilakukan PSMTI ini sangat membantu menjaga kebutuhan stok darah PMI.



"Kami dari PMI sangat berterima kasih dan mengapresiasi PSMTI. Kegiatan donor darah ini sangat berarti bagi PMI, karena biasanya H-7 dan H+ 7 Lebaran stok darah akan menipis, karena banyak saudara-saudara kita yang melakukan mudik dan Lebaran, sehingga kegiatan donor darah akan berkurang," kata Beky Mardani.

Wakil Ketua Umum PSMTI Departemen Sosial dan Lingkungan Hidup Oey Lusiana menjelaskan bahwa aksi donor darah ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan stok darah di PMI.


"Aksi donor darah ini kami lakukan di bulan suci Ramadan untuk memenuhi kebutuhan stok darah di PMI, baik itu untuk ibu hamil, bersalin dan lain-lain, sekaligus sebagai bentuk wujud kepeduliaan kami terhadap sesama umat manusia, terutama bagi mereka yang membutuhkan," ucap Oey Lusiana.

Perempuan yang akrab disapa Lusi Oey ini menyebut bahwa kegiatan donor darah ini dilakukan secara serentak oleh PSMTI di seluruh Indonesia, termasuk kabupaten/kota. Aksi donor darah dimulai sejak awal Maret hingga April 2023.

Aksi sosial ini masih akan terus dilakukan PSMTI sesuai dengan arahan Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta, bahwa kegiatan donor darah ini merupakan wujud misi kemanusiaan. Hal ini agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya donor darah.

Wujud Kepedulian Sesama, PSMTI Pusat Gelar Donor Darah di Jakarta Barat
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2261 seconds (0.1#10.140)