Beda dengan Heru Budi, DPRD DKI Ngotot Salat Idulfitri Tetap Digelar di JIS

Jum'at, 07 April 2023 - 15:23 WIB
loading...
Beda dengan Heru Budi, DPRD DKI Ngotot Salat Idulfitri Tetap Digelar di JIS
Salat Idulfitri di Stadion JIS atau Jakarta International Stadium (JIS) ketika Jakarta dipimpin Gubernur DKI Anies Baswedan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Berbeda dengan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono , anggota DPRD DKI ngotot salat Idulfitri 2023 tetap digelar di Jakarta International Stadium (JIS). Salat di Stadion JIS seperti yang dilakukan gubernur sebelumnya Anies Baswedan bakal berdampak besar.

Menurut anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta M Taufik Zoelkifli, salat Idulfitri di JIS membuat seluruh elemen masyarakat melebur di momen yang Fitri.
Baca juga: Tidak Salat Idulfitri di Stadion JIS seperti Anies, Heru Budi: Ya Nggak Apa-apa

"Kalau saran saya tetap diadakan di JIS dan Pj Gubernur DKI bersama jajaran juga ikut salat bersama masyarakat di sana," ujar Taufik, Jumat (7/4/2023).

Salat Ied di JIS, para pejabat juga bisa berbaur dengan rakyat. Masyarakat nonmuslim juga akan merasakan fenomena Hari Raya Idulfitri. "Setelah selesai bisa salam-salaman antara pejabat/pimpinan Pemprov DKI dengan rakyat Jakarta tanpa ada sekat-sekat perbedaan lagi," ucapnya.

"Yang nonmuslim juga bisa ikutan datang untuk silaturahmi dan menikmati hidangan Ketupat dan Opor Lebaran yang disiapkan penggiat UMKM se-Jakarta," sambungnya.

Diketahui, Heru Budi Hartono tidak menggelar salat Idulfitri di JIS melainkan memilih salat Ied di Balai Kota DKI Jakarta bersama pegawai Pemprov DKI.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)