Disnaker Depok Bentuk Tim Monev untuk Pastikan Perusahaan Bayar THR Tepat Waktu

Jum'at, 31 Maret 2023 - 21:34 WIB
loading...
Disnaker Depok Bentuk Tim Monev untuk Pastikan Perusahaan Bayar THR Tepat Waktu
Disnaker Kota Depok membentuk Tim Monev untuk melakukan sidak ke perusahaan guna memastikan Tunjangan Hari Raya (THR) karyawan dibayarkan tepat waktu. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
DEPOK - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok membentuk Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke perusahaan guna memastikan Tunjangan Hari Raya (THR) karyawan dibayarkan tepat waktu.

"Kami bentuk tim untuk memastikan perusahaan membayarkan THR tepat waktu H-7 sebelum Lebaran kepada pekerja," ujar Kepala Disnaker Kota Depok Mohamad Thamrin, Jumat (31/3/2023).


Tim Monev diisi sejumlah unsur mulai dari aparatur Disnaker Kota Depok, unsur pengusaha, dan unsur serikat pekerja atau buruh. Tim Monev akan membantu pekerja yang melaporkan terkait keterlambatan pembayaran THR Idulfitri 1444 Hijriah.

Tim akan memantau langsung sejumlah perusahaan di Kota Depok. Hal ini dilakukan untuk memastikan perusahaan tersebut sudah membayarkan THR kepada pekerja sesuai waktu yang sudah ditentukan.


"Kami akan melakukan kunjungan langsung jika ada perusahaan yang belum membayarkan THR maksimal H-7 Lebaran. Kami terus monitor dan meminta keterangan perusahaan," tuturnya.

Disnaker Kota Depok juga membentuk posko pelayanan pengaduan THR mulai Sabtu 1 April 2023 secara offline. Posko berada di Kantor Disnaker Kota Depok Lantai 8 Gedung Dibaleka II, Balai Kota Depok yang beroperasi setiap hari kerja pukul 08.00-15.00 WIB.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)