Pemkot Jakpus Koordinasi dengan TNI-Polri Antisipasi Keramaian Jelang Lebaran di Pasar Tanah Abang

Rabu, 29 Maret 2023 - 21:54 WIB
loading...
Pemkot Jakpus Koordinasi dengan TNI-Polri Antisipasi Keramaian Jelang Lebaran di Pasar Tanah Abang
Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat mulai diserbu pembeli pada bulan Ramadan. Foto: SINDOphoto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Jelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat berkoordinasi dengan TNI-Polri untuk melakukan penertiban dan penataan kawasan Pasar Tanah Abang . Demikian disampaikan oleh Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Chaidir.

"Kita sudah melakukan persiapan rapat terpadu mulai dari unsur tiga pilar Pemda, Polri dan TNI," ujar Chaidir saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (29/3/2023).

Tak hanya itu, Chaidir menambahkan, pihaknya juga bakal melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Suku Dinas Perhubungan Jakpus, Suku Dinas Sosial, dan PD Pasar Jaya dalam menangani Pasar Tanah Abang.

Bahkan, lanjut Chaidir, nantinya akan ada pembuatan posko-posko di sekitar kawasan Pasar Tanah Abang.



"Kami lakukan penataan dan penertiban di kawasan Pasar Tanah Abang guna antisipasi terjadinya keramaian selama bulan Ramadan hingga menjelang Lebaran," tegasnya.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat Wildan Anwar mengatakan, pihaknya sudah melakukan penertiban terhadap kendaraan yang parkir disembarang tempat.

"Di kawasan Pasar Tanah Abang itu ada enam kantong parkir liar yang terus kita tertibkan. Nanti kita juga akan bangun posko-posko dalam mengantisipasi maraknya parkir liar," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2096 seconds (0.1#10.140)