Pasar Tanah Abang Kian Semrawut, Parkir Liar dan Lapak Pedagang Bikin Macet

Selasa, 28 Maret 2023 - 18:02 WIB
loading...
Pasar Tanah Abang Kian Semrawut, Parkir Liar dan Lapak Pedagang Bikin Macet
Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat mulai dipadati pedagang dan parkir liar pada Ramadan hari ini, Selasa (28/3/2023). Foto: MPI/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - Pasar Tanah Abang , Jakarta Pusat mulai dipadati pedagang dan parkir liar pada Ramadan hari ini, Selasa (28/3/2023). Kondisi tersebut membuat semrawut atau berantakan karena tidak tertata.

Banyak pedagang menggelar lapak jualan tidak pada tempatnya seperti di trotoar sampai jalur pedestrian. Tak hanya itu, terlihat juga parkir liar. Banyak kendaraan terparkir di pinggir jalan.
Baca juga: Pengunjung Pasar Tanah Abang Membeludak, Lalu Lintas Macet Parah

Lapak parkir dijaga sejumlah orang. Bahkan, mereka beberapa kali menawarkan lapak parkir terhadap pengendara yang melintas. "Mau parkir bang, sini," kata Toha, juru parkir liar.

Kondisi ini menyebabkan kemacetan parah. Sementara, di sekitar lokasi Pasar Tanah Abang terlihat pasukan Satpol PP yang berjaga.

Warga Tanah Abang bernama Toriq menuturkan kesemrawutan Pasar Tanah Abang saat Ramadan menjadi pemandangan biasa. "Apalagi kalau sore. Itu pasti macet banget," ucapnya.

Apalagi di bulan Ramadan Pasar Tanah Abang dipenuhi pedagang. "Kalau bulan puasa pedagangnya lebih banyak. Berantakan karena nggak ditata. Ada yang jualan di trotoar, pinggir jalan," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)